Kesadaran untuk berolah raga untuk menerapkan pola hidup sehat sudah banyak diminati oleh para pemuda di tanah air. Termasuk salah satunya dengan bersepeda. Selain agar butuh menjadi lebih sehat, bersepeda dengan element pikes juga banyak manfaatnya loh.

Kegiatan bersepeda untuk anak muda sendiri tentulah dinilai positif ketimbang hanya duduk duduk nongkrong saja hingga dapat mengganggu masyarakat.

Diantaranya kini juga mulai banyak muncul komunitas bersepeda. Salah satu komunitas yang ada yakni komunitas sepeda lipat.

Yang menjadikan sepeda lipat sekarang lebih ngetrend salah satunya karena sepeda ini praktis dibawa kemana-mana, bahkan bisa dibawa dalam transpotasi umum.

element pikes

Karena banyaknya peminat sepeda lipat, otomatis permintaan produk akan terjadi peningkatan juga. Seperti element pikes, sang sepeda lipat yang kini makin banyak juga orang yang mencarinya.

Hingga saat ini, ElementPikes series sudah merilis beberapa pilihan spedd dengan beberapa variasi warna yang juga keren.

Pikes Series selalu menampilkan produk unggulannya, dengan adanya pilihan single speed, 3 speed, hingga 8 speed siap menemani hari indahmu.

Tetapi, bagi kamu yang menginginkan sebuah sepeda yang eksklusif, bisa pilih versi 3 atau 8 speednya, karena hanya diproduksi sekitar 400 an unit saja di Indonesia.

Bentuk fisiknya hampir sama dengan Brompton, sama sama menggunakan 3 tahap lipatan. Hanya terdaapt sedikit perbedaan pada dimensi, atau panjang pendek framnya.

Namun karena memang produksi dalam negeri tentunya harganya semakin murah, makin memunculkan keinginan untuk memilikinya bukan?

Hanya sebagai pengetahuan saja, ataupun kamu bisa caritahu lebih lanjut mengenai informasinya mengenai komunitas sepeda lipat yang sudah ada. Seperti EPIC (Element Pikes Community), yang sudah punya anggota lebih dari 200 orang di berbagai kota. Dan Komunitas Kiripikes (Komunitas Rider Pikes) yang berpusat di Kota Bandung.

element pikes

Sekarang, bila sudah dapat info tentang komunitasnya, nggak ada salahnya untuk tau juga tentang spesifikasinya. Siapa tahu kan dari sini kamu jadi langsung tertarik untuk membelinya?

Spesifikasi Sepeda Lipat Elemen Pikes

Gowes Keren dan Cantik Pakai Element Pikes Yuk!

  1. Bagian Frame

Untuk Pikes sendiri memiliki frame dari bahan chromoly di setiap tipenya. Bahan chromoly ini memang dikenal kuat, awet, dan juga tahan dengan beban berat yang cukup lama loh.

Jika masih belum bisa membayangkan, bahannya lebih mirip stell namun lebih ringan dan juga tahan karat. Buat kamu yang berbobot hingga 100 kg masih bisa kok naik sepeda lipat element ini.

Dibagian finishing catnya, terlihat rapi dengan warna cat series ini yang terlihat glossy serta nampak mengkilat kerlap kerlip cahaya. ElemenPikes mengaopsi sistem kerja kilat dan bisa dilipat hanya dalam waktu 8 detik.

  1. Bagian Fork

Sampai kepada bagian fork sepeda element yang menggunakan fork rigid tanpa adanya suspense khas sepeda lipat pada umumnya. Bahan yang digunakan pun sama dengan bahan framenya.

Dengan penyematan suspension elastomer block yang berbahan karet, berfungsi untuk meredam goncangan dari roda belakang. Suspensi blok ini juga sebagai pendukung dalam mekanisme unfold sepeda.

  1. Sistem Remnya

Seluruhnya dari Elemen Pikes series menggunakan sistem pengereman rims brake dengan model dual pivot yang berbahan alloy, yakni sistem rem yang mengandalkan kekuatan tarikan jari.

  1. Kok Pit

Pada seri single speednya, ia memiliki bentuk handlepost yang lurus. Tidak dengan seri 3 speed dan 8 speed yang punya handlepost agak bengkok. Masih cocok kok untuk digunakan untuk orang yang punya tinggi badan 153 – 185 cm.

Yuk gowes cantik dan keren dengan sepeda lipat impian dari element series.