Bahagiakan Buah Hati Dengan Membeli Rekomendasi Sepeda Anak Terbaru 2018 Ini!

Bahagiakan Buah Hati dengan Membeli Rekomendasi Sepeda Anak Terbaru 2018 Ini!

Pertumbuhan yang maksimal pada buah hati itu dipengaruhi oleh berbagai hal, salah satunya gerak aktif yang dilakukan setiap hari. Banyak sekali pergerakan yang dapat mendukung keaktifan otot anak, salah satunya dengan bersepeda. Dengan mengayuh, naik, dan mencoba untuk menyeimbangkan badan itu merupakan salah satu latihan motorik pada anak. Nah, bagi Anda yang ingin mempunyai anak tumbuh cerdas, aktif dan tanggap bisa dukung dengan membelikan sepeda anak terbaik. Tetapi pastikan sepeda yang Anda berikan tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan anak.

 Bahagiakan Buah Hati dengan Membeli Rekomendasi Sepeda Anak Terbaru 2018 Ini!

Jenis sepeda untuk anak dipasaran memang sudah tidak terhitung lagi, hal itu seharusnya memudahkan Anda sebagai orang tua untuk memilihkan. Banyak hal yang menjadi pertimbangan ketika akan membeli sepeda untuk si kecil, seperti usia, kemampuan, jenis kelamin, budget dan lainnya. Nah, untuk referensi Anda berikut ini ada beberapa jenis sepeda yang dapat digunakan untuk si kecil yaitu:

  • Ukuran 12 inci.

Seperti yang dikatakan diatas jika usia menjadi pertimbangan penting, untuk ukuran roda 1 inci sendiri umumnya tepat untuk anak yang masih dalam usia 2 tahun sampai dengan 4 tahun. Pada awalnya ada roda bantuan yang dapat digunakan untuk membantu melatih keseimbangan anak pada samping kanan dan kiri.

  • Ukuran 16 inci.

Meningkat usianya tentu kebutuhan sepeda untuk anak juga berbeda, untuk mereka yang berusia 4 sampai dengan 6 tahun cocok dibelikan sepeda dengan ukuran 16 inci. Untuk jenis ini memang lebih besar karena memang dipastikan anak sudah mempunyai kemampuan lebih dari pada sebelumnya.

  • Ukuran 20 inci.

Tinggi badan dan kemampuan anak juga perlu untuk diperhatikan ketika akan membeli sepeda anak selain dari usia. Bagi Anda yang mempunyai anak dengan usia antara 8 sampai dengan 12 tahun bisa dibelikan sepeda ukuran 20 inci. Postur tubuh anak yang terus meningkat sangat tepat jika diberikan ukuran sepeda ini.

  • Ukuran 24 inci.

Lalu lebih besar lagi ada ukuran 24 inci, umumnya digunakan untuk sepeda model orang dewasa. Tetapi untuk anak usia 9 sampai dengan 12 tahun yang sudah mampu menggunakan dengan postur tubuh tepat bisa memilih model ini. Jadi perlu pertimbangan tinggi dan ukuran sepeda terlebih dahulu. 

 Baca juga artikel menarik lainnya di infosepeda.net

Itulah beberapa jenis sepeda yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan anak, meskipun semuanya dikatakan sepeda anak tetapi untuk ukuran dan juga modelnya berbeda. Ada banyak sekali merk sepeda untuk anak yang bisa Anda lihat dipasaran, untuk memudahkan mencari referensi sepeda seperti apa yang tepat Anda bisa melihat terlebih dahulu melalui situs online. Dari mulai merk Wimcycle, Phonix, Polygon, United, Montana, Islabikes Cnoc ataupun yang lain.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *