Mengenal Beragam Nama Sepeda Ontel dan Manfaat Bersepeda

Mengenal Beragam Nama Sepeda Ontel dan Manfaat Bersepeda

Sepeda ontel merupakan sepeda antik dengan desain yang kuno tetapi klasik. Sepeda ini memiliki komponen yang hampir sama pada umumnya namun sangat disukai. Walaupun sudah terbilang lama sepeda ini masih banyak digunakan dan dijual dengan harga yang cukup mahal. Sepeda ini juga tentu memiliki manfaat yang hampir sama dengan sepeda jenis lainnya. Sepeda ini perlu dirawat supaya bodi seluruhnya dalam keadaan baik dan juga digunakan dengan aman.

 Mengenal Beragam Nama Sepeda Ontel dan Manfaat Bersepeda

Berikut adalah nama ontel yang terkenal diantaranya: 

  • Serikat, dibangun sejak 1911 dan relatif mencolok, Uni mengikuti pasar dan melakukan beberapa penyelamatan jangka panjang dan tahun 70an keturunan terakhir meninggalkan periode panjang untuk perbahan manajemen dan publisitas negatif dan ditutup tahun 2005.
  • Sparta, dibangun pada 1920 dan selain sepeda juga sepeda motor pada tahun 1958 dan1967 dan sepeda Sparta kembali pada tahun 67 dengan meegroeifiets dan tahun berikut menggunakan frame sepeda dari pipa dengan struktur khusus dengan Spartament.
  • Simplex, dibangun pada tahun 1890 di Utrecht, kemudian pindah ke Amsterdam dan termasuk produksi motor sport yang telah bergabung dengan Lokomotif Simplex namun ditutup pada tahun 1971.
  • Rih, pada tahun 1921 dengan sepeda balap menggunakan berbagai komponen dengan sepeda wanita dan pria.
  • Phoenix, pada tahun 1904 di Joure dengan transmisi 3 kecepatan Mutaped di braket, dengan fender sudut dan mahkota garpu elemen gaya yang khas.

Nama sepeda ontel terkenal lainnya adalah Batavus pada tahun 1917 dan lalu memproduksi sepeda motor dan sepeda lipat. Ada juga nama sepeda Warga pada tahun 1869 dengan bingkai lintas dengan kualitas terbaik dan memiliki fender karakteristik dengan slot di tengah. Fongers pada tahun 1884 dengan model inovasi dan menawarkan produknya dengan promosi yang besar-besaran hingga dikenal banyak orang. 

Berikut adalah manfaat sepeda diantaranya: 

  • Mengendalikan berat badan, karena dapat meningkatkan tingkat metabolisme, membangun otot dan membakar lemak tubuh. Sebuah studi menemukan bersepeda setengah jam setiap hari akan membakar 5kg lemak.
  • Mengurangi resiko penyakit jantung dan pembuluh darah, karena akan memperkuat otot jantung dan mengurangi kadar lemak dalam darah da bersepeda rutin akan memelihara hidup seseorang dari penyakit jantung.
  • Mengurangi resiko kanker, sebuah penelitian mengatakan bahwa orang yang memiliki tubuh bugar beresiko lebih rendah terkena kanker paru dan kanker kolorektal, kanker usus dan payudara.
Baca dan simak juga artikel – artikel  menarik lainnya di infosepeda.net

Sepeda ontel juga memiliki manfaat untuk mengurangi resiko diabetes karena menurut penelitian bersepeda lebih dari 30 menit per hari memiliki resiko lebih rendah memiliki diabetes. Bersepeda termasuk bentuk latihan ideal bagi penderita osteoporosis karena akan memberikan tekanan sedikit kepada sendi. Mampu mengurangi stres karena akan meningkatkan hormon dopamine dapat meningkatkan rasa bahagia dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *