Ini Dia Jenis Helm Sepeda Paling Populer dan Tips Membelinya

Ini Dia Jenis Helm Sepeda Paling Populer dan Tips Membelinya

Para pengendara setia sepeda atau yang lebih sering disebut sebagai bikers, tentu sudah tidak asing dengan aksesoris atau beberapa perlengkapan yang digunakan untuk perjalanan seperti helm sepeda. Aksesoris yang satu ini memiliki peranan yang sangat penting terutama untuk menjaga keamanan kepala pengemudi sepeda agar terhindar dari berbagai benda asing maupun benturan jika terjadi hal buruk selama berkendara. Selain itu, jika dapat memilih jenis helm yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan jenis sepeda Anda, maka aksesoris yang satu ini juga akan semakin membuat tampilan Anda saat bersepeda menjadi lebih menarik dan memukau saat dilihat.

 Ini Dia Jenis Helm Sepeda Paling Populer dan Tips Membelinya

Ada banyak jenis helm yang di desain khusus untuk para pesepeda dan telah dijual luas dipasaran. Akan tetapi, Anda tidak boleh sembarangan dalam memilihnya karena jika sampai salah pilih justru fungsi helm tersebut menjadi tidak maksimal dan dapat merugikan serta membahayakan penggunaannya. Namun, sekarang Anda tidak perlu khawatir karena di bawah ini akan kita bahas jenis helm untuk bersepeda apa saja yang paling populer dan banyak dipilih oleh para bikers, antara lain: 

  • Polygon. Keamanan helm ini sudah tidak perlu diragukan lagi karena sudah mendapat sertifikasi khusus yang biasanya lebih cocok digunakan untuk kegiatan bersepeda harian. Helm jenis ini juga memiliki desain yang lembut dan beberapa komponennya mudah dilepas jika ingin dibersihkan.
  • Pacific. Sedangkan jenis helm sepeda yang satu ini dikhususkan untuk berkendara jarak jauh atau bikers yang menyukai kecepatan tinggi karena telah dinyatakan memenuhi standar keamanan tinggi namun tetap mengutamakan kenyamanan penggunanya.
  • Avand. Untuk para bikers yang sering melakukan perjalanan jauh atau bersepeda di malam hari, mungkin akan sangat cocok memilih helm jenis ini karena memiliki komponen lampu di bagian belakang dan keamanannya juga sudah teruji.

Setelah mengetahui apa saja jenis helm yang digunakan khusus untuk bersepeda seperti di atas, sebaiknya Anda juga menyimak beberapa cara memilih helm yang paling benar seperti berikut ini agar dapat membeli helm untuk bersepeda yang paling tepat, yaitu: 

  1. Ukuran helm yang dipilih harus pas dengan ukuran kepala Anda karena hal ini menjadi kunci dari keselamatan dan keamanan helm tersebut saat digunakan.
  2. Sebaiknya Anda juga memilih helm yang memiliki ventilasi dan bantalan yang baik agar dapat mengatur suhu kepala tetap normal jika terjadi perubahan cuaca.
  3. Tali pengikat dagu juga merupakan komponen penting yang harus diperhatikan karena akan menambah tingkat keamanan helm tersebut.
Baca juga artikel menarik lainnya di infosepeda.net

Itulah ulasan mengenai jenis helm sepeda yang paling populer dan bagaimana cara mudah untuk memilihnya agar Anda bisa mendapatkan jenis helm yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan bersepeda serta tetap menjamin kenyamanan dan keamanan ketika Anda bersepeda dan melalui jenis medan apapun.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *