Inilah Beberapa Aksesoris Sepeda yang Wajib Kita Miliki

Inilah Beberapa Aksesoris Sepeda yang Wajib Kita Miliki

Olahraga merupakan kegiatan yang wajib kita lakukan jika ingin tubuh kita tetap sehat dan terus fit. Saat ini juga ada banyak sekali jenis olaharaga yang bisa kita pilih. Dengan ini kita bisa menyesuaikan apa jenis olahraga kesukaan kita. Salah satu olahraga yang saat ini cukup naik daun adalah olahraga sepeda. Kita bisa menjelajahi berbagai tempat dan pastinya tubuh kita akan sehat dan terus fit. Untuk mendukung kegiatan bersepda tersebut ada berbagai macam aksesoris sepeda yang wajib dimiliki.

Aksesoris-aksesoris ini akan sangat membantu kita selama perjalanan menggunakan sepeda. Apalagi olahraga bersepeda juga memiliki resiko cedera seperti halnya olahraga fisi lainnya. Dengan melengkapi berbagai aksesoris sepeda tersebut, kita akan lebih terhindar dari resiko cedera saat bersepeda.

Inilah Beberapa Aksesoris Sepeda yang Wajib Kita Miliki

Aksesoris Sepeda yang Wajib Dimiliki

Seperti yang kita tahu, kita harus memiliki berbagai macam aksesoris yang akan mendukung saat bersepeda. Nah ada beberapa aksesoris yang lebih dianjurkan untuk kita miliki jika memutuskan akan olahraga bersepeda. Berikut ini beberapa aksesoris tersebut :

  • Helm

Mungkin aksesoris yang satu ini sudah tidak asing bagi kita. Bahkan aksesoris ini merupakan aksesoris yang paling wajib kita miliki sebelum bersepeda. Helm ini akan melindungi kepala kita dari resiko benturan saat kita terjatuh. Selain itu dengan helm yang memiliki pelindung mata, kita juga akan terhindar dari debu-debu selama bersepeda. Jangan sampai olaharaga kita malah akan membawa sesuatu yang buruk jika kita tidak melengkapi aksesoris sepeda.

  • Bel dan Lampu

Aksesoris selanjutnya yang bisa kita pilih untuk mendukung olaharag bersepeda adalah bel sepeda dan juga lampu. Bersepeda merupakan olahraga yang bisa kita lakukan kapan saja bisa pagi, sore atau bahkan malam hari mengitari kota tercinta. Nah untuk itu kita pastinya membutuhkan penerangan dengan lampu sepeda. Kita bisa memilih lampu khusus sepeda yang sangat minim daya dan menyala dengan bantuan kayuhan kita. Bel Sepeda juga sangat penting untuk memberikan tanda kepada pengguna jalan lainnya bahwa kita bersepeda.

  • Tempat Minum

Nah, selanjutnya kita juga wajib menyiapkan aksesoris sepeda berupa tempat untuk botol minuman kita. Saat olahraga bersepeda, kita akan kehilangan cukup banyak cairan tubuh. Untuk mengatasinya kita bisa membawa botol minuman dengan ukuran standar. Untuk itu siapkan sebuah wadah khusus pada sepeda untuk tempat botol tersebut. Jadi kita tinggal mengambilnya jika haus saat perjalanan.

Baca juga artikel menarik lainnya di infosepeda.net
  • Sarung Tangan

Mungkin banyak dari kita yang kurang memperdulikan menggunakan sarung tangan saat bersepeda. Sebenarnya sarung tangan ini sangat penting kita gunakan selama bersepeda. Sarung tangan akan membantu kita terhindar dari paparan sinar matahari secara langsung. Nah, yang paling penting adalah sarung tangan akan membantu meredam getaran yang terjadi pada roda menuju ke stang sepeda. Jika tidak memakai sarung tangan maka kita akan merasakan gatal dan sangat tidak nyaman pada telapak tangan. Dengan sapu tangan yang ber-gel akan membantu kita meredam getaran tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *