7 Pilihan Sepeda Sport Terbaik Untuk Para Pemula

7 Pilihan Sepeda Sport Terbaik Untuk Para Pemula

Sepeda sport dapat digunakan dalam berbagai situasi dan kondisi, mulai dari untuk kegiatan sehari-hari saat digunakan di jalan aspal hingga untuk aktivitas olahraga seperti bersepeda di pegunungan atau medan yang tidak rata. Jika Anda termasuk pemula dan sedang kebingungan memilih sepeda sport terbaik karena begitu banyak jenisnya, maka Anda perlu cermati beberapa pilihan  berikut ini.

7 Pilihan Sepeda Sport Terbaik Untuk Para Pemula

  • Element Gallium

Elementa Gallium adalah sepeda sport terbaik yang memiliki full suspension ini tepat digunakan untuk segala jenis medan. Mulai dari jalan mulus perkotaan hingga trek off-road pegunungan bisa Anda percayakan kepada sepeda ini. Rem cakram hidraulic yang ada pada sepeda ini sama dengan rem yang ada pada sepeda motor, sehingga memudahkan para bikers pemula untuk mengendalikan arah jika melintasi turunan tajam atau hendak berhenti mendadak. Kelebihan lainnya adalah bobotnya yang ringan karena frame sepeda ini terbuat dari alloy alumunium.

  • United Crossline 3.0

Sepeda selanjutnya yang cocok untuk pemula adalah United Crossline 3.0. Alasan mengapa jenis sepeda ini cocok untuk pemula karena sepeda ini memiliki 24 speed gigi yang menggunakan spare part Shiman Tourne TX pada bagian depan dan belakang. Komponen inilah yang membuat pemula akan merasa nyaman jika ingin mencoba kegiatan down hill ataupun hill climb.

  • United Detroit 1.0 

Sepeda sport yang satu ini memiliki ukuran ban ban 27,5 inci. Dengan ukuran ban sebesar ini membuat desain sepeda ini tampak lebih kokoh dan gagah. Selain desainnya yang gagah, ukuran ban tersebut juga membuat laju sepeda ini lebih cepat jika dibandingkan dengan sepeda lainnya. Kelebihan lainnya adalah sepeda ini memiliki kecepatan gigi hingga 24 speed sehingga menjadikan sepeda ini aman untuk segala macam kondisi jalanan. Belum lagi frame alloy-nya yang membuat sepeda ini awet dan tahan karat.

  • Viva Cycle Zenox 660

Sepeda selanjutnya adalah Viva Cycle Zenox 660 yang didesain khusus untuk para pemula. Sepeda yang memiliki komponen Shimano ini memiliki ukuran ban 26 inci serta rem cakram mekanik sehingga memudahkan pemakainya untuk menyusuri jalanan kota. Selain itu, kelebihan lainnya adalah sepeda ini memiliki suspensi depan yang membantu saat menyusuri jalanan bergelombang seperti track yang berada di pegunungan.

  • Polygon Monarch 5

Polygon Monarch 5 merupakan sepeda sport yang memiliki bobot yang ringan serta anti karat pada frame-nya. Tak hanya itu, kelebihan lain pada sepeda ini adalah memiliki shock breaker yang empuk dan tahan banting sehingga sangat pas digunakan untuk aktivitas seperti down hill. Sepeda ini termasuk dalam kelas sepeda tangguh namun tidak berat saat digunakan.

Baca juga artikel menarik lainnya di infosepeda.net
  • Xtrada 6

Sepeda sport selanjutnya dengan desain yang tak kalah keren adalah Polygon Xtrada 6. Tidak seperti sepeda sport pada umumnya, sepeda entry level ini sudah menggunakan rem cakram hidraulik yang kokoh. Dengan rangka berbahan alloy alumunium, membuat sepeda ini ringan dan tahan karat sehingga bisa dipakai dalam waktu yang lama. Kelebihan lainnya adalah sepeda ini memiliki kecepatan gigi sampai 10 speed.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *