Ini Dia Ulasan Lengkap Kelebihan dan Kekurangan Sepeda Listrik yang Penting untuk Anda Ketahui

Ini Dia Ulasan Lengkap Kelebihan dan Kekurangan Sepeda Listrik yang Penting untuk Anda Ketahui

Di era modern ini perkembangan teknologi tumbuh dengan pesat dan selalu menghadirkan inovasi terbaru yang bertujuan untuk memudahkan kehidupan manusia. Salah satunya adalah hadirnya produk sepeda listrik yang dapat menghemat penggunaan bahan bakar sehingga mengurangi terjadinya bahaya pemanasan global di bumi. Ada banyak sekali jenis dan model sepeda yang menggunakan tenaga listrik dan telah di jual luas di pasaran, umumnya sepeda jenis ini lebih banyak digunakan oleh kalangan ibu rumah tangga karena dinilai lebih praktis saat digunakan untuk berbelanja maupun mengantar buah hatinya ke sekolah.

Ini Dia Ulasan Lengkap Kelebihan dan Kekurangan Sepeda Listrik yang Penting untuk Anda Ketahui

 

Salah satu keunggulan yang menyebabkan sepeda bertenaga listrik langsung mendapat sambutan positif masyarakat adalah karena dari banderol atau standar harga yang ditetapkan terbilang terjangkau untuk semua kalangan masyarakat. Selain itu, masih ada banyak kelebihan lain yang dimiliki oleh sepeda bertenaga listrik ini dan penting untuk Anda ketahui, antara lain:

 

  • Meskipun di desain dengan motor listrik agar dapat bergerak maju, namun sepeda jenis ini tetap dilengkapi dengan komponen pedal sehingga tetap dapat dijalankan jika kondisi baterainya habis.

  • Jika dilakukan pengisian baterai secara full, setiap jenis sepeda bertenaga utama listrik ini dapat digunakan untuk menempuh jarak 40 sampai 60 kilometer sehingga sangat efektif untuk digunakan beraktivitas sehari-hari.

  • Selain harganya yang terbilang terjangkau, Anda juga tidak akan dikenakan biaya pajak jika memiliki kendaraan sepeda listrik ini karena hanya memiliki kecepatan sekitar 30-40 km/jam.

  • Karena sepeda jenis ini tidak mengeluarkan emisi gas, sehingga bersifat aman untuk lingkungan karena tidak akan menyebabkan polusi udara.

Baca juga: Cara Mudah Rawat Baterai Sepeda Listrik Agar Lebih Awet

Hadir sebagai salah satu solusi efektif transportasi terutama untuk kalangan para ibu rumah tangga, kendaraan berbentuk sepeda yang menggunakan tenaga listrik ini tentu saja tidak dapat terlepas dari kekurangan, yaitu:

 

  • Agar dapat memiliki performa yang maksimal, sepeda jenis ini harus menggunakan jenis aki yang bagus. Oleh sebab itu, Anda harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit saat sudah tiba waktu penggantian aki.

  • Waktu yang diperlukan untuk mengecas aki sepeda bertenaga listrik ini juga masih terbilang sangat lama yaitu dapat mencapai 6-8 jam.

  • Anda juga disarankan menggunakan sepeda ini dengan baik karena jika sampai mengalami kerusakan, maka hanya dapat menemukan bengkel resmi pada kota-kota besar tertentu saja.

  • Dan jika sampai listriknya habis ketika diperjalanan, Anda yang tidak terbiasa olahraga beban mungkin akan merasa kesulitan karena beban sepeda ini akan jauh lebih berat dibandingkan jenis sepeda biasa.

 

Itulah ulasan lengkap mengenai kelebihan dan kekurangan sepeda listrik yang penting untuk Anda ketahui terutama jika ingin membeli jenis sepeda tersebut. Pertimbangkan semua ulasan di atas terlebih dahulu agar dapat menentukan apakah sepeda jenis ini telah sesuai dengan kebutuhan transportasi harian Anda atau tidak.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *