Ternyata Begini 5 Cara Memilih Sarung Tangan Sepeda yang Tepat Agar Nyaman Saat di Gunakan

Ternyata Begini 5 Cara Memilih Sarung Tangan Sepeda yang Tepat Agar Nyaman Saat di Gunakan

Bersepeda adalah salah satu jenis olahraga populer dan menjadi pilihan banyak orang di era modern ini. Selain menyehatkan, olahraga yang satu ini telah memiliki banyak komunitas yang tersebar di setiap kota sehingga membuat aktifitas bersepeda menjadi lebih seru dan menyenangkan. Bahkan, kegiatan yang satu ini juga sering digunakan sebagai ajang perlombaan yaitu balap sepeda yang digemari oleh banyak orang. Agar aktifitas bersepeda menjadi lebih maksimal, setiap bikers membutuhkan beberapa perlengkapan penting. Salah satu jenis perlengkapan tersebut adalah sarung tangan sepeda yang nantinya berfungsi untuk melindungi dan menjaga kondisi tangan agar selalu nyaman saat bersepeda.

 Ternyata Begini 5 Cara Memilih Sarung Tangan Sepeda yang Tepat Agar Nyaman Saat di Gunakan

Ada banyak jenis dan model serta warna sarung tangan yang khusus didesain untuk bersepeda. Anda dapat menemukan dan membelinya dengan mudah baik di toko perlengkapan olahraga maupun di berbagai toko online. Akan tetapi, untuk mendapatkan sarung tangan yang tepat, Anda tidak boleh asal pilih atau sembarangan. Oleh sebab itu, di bawah ini akan kita bahas 5 cara memilih sarung tangan untuk bersepeda yang tepat agar aman dan nyaman saat di gunakan, antara lain: 

  • Ukuran.

Memilih ukuran sarung tangan yang pas untuk digunakan bersepeda merupakan hal yang sangat penting, sehingga Anda sangat di sarankan untuk mencoba sarung tangan tersebut sebelum membelinya untuk memastikan ukurannya pas dengan tangan Anda.

  • Bahan.

Material atau bahan yang digunakan untuk membuat sarung tangan sepeda yang baik harus dapat menyerap keringat dan udara dengan baik seperti bahan semi kulit dan kain yang berkualitas tinggi.

  • Bantalan tangan.

Sarung tangan yang berkualitas biasanya akan memiliki material yang berbeda pada bagian bawah dan atasnya. Hal ini dikarenakan bantalan tangan di bagian bawah sangat penting untuk memaksimalkan perlindungan tangan saat bersepeda.

  • Kualitas jahitan.

Periksa dengan teliti jahitan pada sarung tangan sebelum Anda beli, usahakan untuk memilih jenis jahitan yang rapat dan rapi karena dapat mengurangi tingkat cedera jika terjadi kondisi buruk seperti kecelakaan.

  • Model sarung tangan.

Ada dua model sarung tangan yang paling populer yaitu half dan full. Namun, sebaiknya Anda memilih sarung tangan model full karena sudah pasti dapat memberikan perlindungan yang lebih baik.

 Baca juga artikel menarik lainnya di infosepeda.net

Meskipun Anda membeli sebuah sarung tangan khusus untuk bersepeda dengan harga yang mahal, namun hal tersebut tidak selalu dapat menjamin kualitas sarung tangan tersebut. Untuk itu, semua langkah pemilihan sarung tangan sepeda seperti di atas sangat penting di lakukan agar bisa mendapatkan jenis sarung tangan yang nyaman dan dapat memberikan keamanan atau perlindungan yang maksimal saat digunakan untuk bersepeda. Namun, selain itu, Anda juga tetap harus menggunakan jenis perlengkapan bersepeda lain seperti helm dan sepatu agar kegiatan bersepeda menjadi lebih maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *