Tips Membeli Sepeda Bekas

Tips Membeli Sepeda Bekas

Sepeda bekas terkadang memiliki harga yang miring, meskipun bekas terkadang juga masih bagus. Tak sedikit orang yang memilih sepeda yang sudah bekas ini, karena lebih murah. Pada saat Anda membeli sepeda maka tentunya tidak boleh hanya memilih asal-asalan saja. Harus memilih yang bagus dan kualitas terbaik.

Tips Membeli Sepeda Bekas

Nah berikut ini tips untuk Anda yang ingin membeli sepeda bekas, simak di bawah ini:

  • Tentukan jenis sepeda yang akan Anda beli

Tips yang pertama yaitu Anda bisa menentukan jenis sepeda yang akan Anda beli. Tentu saja jenis sepeda ini juga harus Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Terdapat berbagai macam jenis sepeda yang terdapat di pasaran bisa kita pilih sehingga Anda juga harus menentukan terlebih dahulu mengenai fungsi sepeda yang akan Anda beli, apakah Anda gunakan untuk rekreasi, transportasi atau untuk olah raga.

  • Tentukan budget

Langkah yang kedua yaitu Anda juga harus menentukan budget. Ini supaya pencarian yang Anda lakukan bisa lebih terfokus pada harga tertentu, dalam tahap ini memang kita sering mengabaikan saran teman karena kita juga harus menyesuaikan dengan budget yang kita miliki.

  • Cari perbandingan harga sepeda

Setelah Anda menentukan jenis serta budget dalam membeli sepeda second tersebut berikutnya yaitu dengan research, atau dengan kita mencari sepeda di tempat penjualan sepeda survey mengenai harganya. Kemudian kita juga bisa mencarinya lewat forum – forum jual beli online. Anda bisa membandingkan sepeda di media online yang ada.

  • Cek kondisi sepeda

Tips tersebut digunakan pada saat kita sudah memperoleh target yang Anda inginkan, kalau kita sudah cocok dengan sepeda yang kita pilih maka selanjutnya yaitu dengan kita melihat kondisi sepeda. Ini sangat penting untuk kita cek, jangan jangan kondisi sepeda sudah tidak layak lagi atau ada kerusakan yang tidak kelihatan dari jarak jauh. Untuk proses pengecekan maka Anda bisa membawa teman yang sekiranya ahli dalam persepedahan.

  • Pertama cek fork depan masih berfungsi dengan baik atau tidak.
  • Lihat dan periksa stir atau stangnya masih mudah di belokkan atau seret.
  • Langkah yang ketiga Anda cek roda depan dan belakangnya, Anda bisa melihat putarannya masih normal atau tidak.
  • Cek kondisi rem, masih bagus atau tidak.
  • Langkah selanjutnya kita cek keadaan groupset. Yang perlu diperhatikan adalah :
  • Kabel shifter, fungsi shifter, Crank atau gear depan, BB (bottom bracket) sudah aus / kocak / oblak, dll.
Baca dan simak juga artikel menarik lainnya di infosepeda.net

Nah itulah cara memilih sepeda bekas bag Anda yang kini akan membeli sepeda tersebut. Anda bisa membeli di dunia online ataupun berada di toko sepeda yang terdapat di sekitar Anda. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *