Pilih Jenis Sepeda Terbaru Sesuai Kebutuhan

Pilih Jenis Sepeda Terbaru Sesuai Kebutuhan

Saat ini minat berolahraga dengan bersepeda semakin meningkat pesat, mereka banyak memilih olahraga sepeda yang paling seru dan menyehatkan. Hampir semua pecinta olahraga sepeda ini juga memperhatikan jenis sepeda yang bakal digunakan. Saat ini juga sudah banyak sekali jenis sepeda terbaru khususnya untuk sepeda gunung.

Pilih Jenis Sepeda Terbaru Sesuai Kebutuhan

Bagi kalian yang masih pemula atau belum paham dengan kualitas dari berbagai jenis sepeda gunung maka anda harus memperbanyak referensi. Pastinya anda akan kebingungan dalam memilih jenis sepeda gunung yang saat ini banyak jenisnya. Walaupun hanya untuk melakukan olahraga ringan bukan untuk ajang lomba, maka anda harus menentukan sesuai dengan kebutuhan. Sudah banyak jenis sepeda terbaru yang harus anda ketahui sesuai dengan kebutuhan. Selain itu juga anda bisa memilih sepeda sesuai kondisi jalan, berikut caranya :

  • Jenis sepeda yang biasa untuk jalan perkotaan

Untuk anda yang tinggal di perkotaan tentunya akan berbeda dengan jenis sepeda yang bakal digunakan di pegunungan. Jika untuk kegiatan sehari hari maka anda disarankan untuk menggunakan sepeda dengan entry level. Untuk jenis ini yang harganya murah namun untuk part – part nya sudah cukup lengkap.

  • Jenis sepeda untuk jalan tidak rata

Adapun jenis sepeda yang di khususkan untuk jalan tidak rata atau sepeda ini digunakan untuk trek off road. Untuk memilih jenis sepeda off road ini anda harus memikirkan budget, pasalnya harga dari sepeda off road ini cukup mahal. Untuk refresi sepeda terbaru untuk trek off road ini dengan memilih sepeda yang memiliki rem cakram hidrolik. Pasalnya dengan jenis rem ini akan cocok untuk jalanan yang licin.

  • Jenis sepeda untuk hill climb dan down hill

Salah satu jenis sepeda yang memiliki spesfikasi sangat tinggi kualitasnya dan juga memiliki harga cuku mahal yakni sepeda untuk hill climb dan down hill. Jenis sepeda ini yang digunakan untuk trek di lereng gunung. Biasanya untuk jenis sepeda ini akan di lengkapi dengan adanya rem cakram hidrolik, full suspension dan frame full carbon.

Dari ketiga jenis sepeda terbaru yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda, dengan begitu anda tidak akan salah memilih sepeda terbaru. Selain itu juga anda harus memahami berbeda part – part kelengkapan dari sepeda yang anda pilih tersebut. Pastikan semua part – partnya lengkap dan ori, hal ini akan mengurangi resiko kecelakaan.

Baca juga artikel menarik lainnya di infosepeda.net

Pasalnya saat ini juga banyak sekali part – part after market yang menyerupai part aslinya. Selain itu juga perhatikan penggunaan ban, sebelumnya ukuran ban yang paling banyak digunakan yakni ukuran 26 inci. Namun saat ini sudah banyak ban dengan ukuran 29 inci, maka dari itu anda harus benar benar memahaminya. Perhatikan cara memilih sepeda terbaru seperti beberapa cara di atas agar pilihan anda tepat sesuai kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *