Menentukan Sepeda Terbaik Bagi Wanita

Menentukan Sepeda Terbaik Bagi Wanita

Bersepeda adalah salah satu olahraga yang bisa dilakukan bagi setiap orang termasuk kaum wanita, tidak membutuhkan alat khusus dengan biaya yang mahal menjadikannya sebagai kegiatan favorit. Gowes akan lebih menyenangkan bila dilakukan dengan menggunakan sepeda terbaik yang nyaman bagi penggunanya.

Menentukan Sepeda Terbaik Bagi Wanita

Namun saat ini memilih sepeda terbaik yang cocok untuk wanita masih cukup sulit dikarenakan mayoritas desain sepeda terasa maskulin. Tapi jangan jadikan ini sebagai halangan bagi kalian ya girls. Ada beberapa tips yang bisa kalian terapkan dalam memilih sepeda yang sesuai dengan keinginan wanita, yuk kita simak tips nya berikut ini :

  • Pilih sepeda jenis WSD

Terdapat pilihan sepeda yang berjenis Women Specific Design karena ini merupakan jenis yang desainnya telah disesuaikan dengan kebutuhan wanita mulai dari tubuh, panjang lengan, sampai dengan berat wanita pada umumnya.

  • Coba dulu

Setelah menentukan model sepeda terbaik jangan langsung untuk membeli dan membawanya pulang. Cobalah terlebih dahulu dan pastikan bahwa sadel telah nyaman untuk digunakan, ini penting untuk menghindari rasa sakit pada pangkal paha dan pantat.

  • Perhatikan handle

Khusus bagi wanita jika ingin membeli sepeda pilihlah yang memiliki ukuran handle bar antara 36-38cm. Ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya cidera pada tangan saat pemakaian yang terlalu lama.

  • Sadel dan handle bar

Tips selanjutnya yaitu perhatikan jangkauan kalian pada sadel dan handle bar pastikan telah cocok dengan tinggi badan kalian ya, girls. Jadi saat nanti duduk kalian bisa merasa nyaman karena tidak perlu membungkuk.

  • Tinggi ┬ákursi

Menyesuaikan tinggi kursi sepeda dengan tubuh juga sangat penting agar kaki tidak terlalu menekuk saat pedal berada di posisi bawah.

  • Gear

Pilihlah gear yang memiliki ukuran yang pas di tangan agar kalian bisa menggunakannya dengan nyaman dan menjadi lebih mudah saat mengerem

  • Frame ringan

Karena mayoritas tubuh wanita lebih kecil dari laki-laki untuk itu pilihlah sepeda terbaik dengan frame yang ringan yang terbaut dari serat karbon. Frame yang ringan tentu tidak akan menyusahkan kalian saat mengendarai sepeda. Selain itu pilihlah juga yang bermodel folding sehingga tidak membutuhkan ruang yang besar dalam penyimpanan.

  • Budget

Point yang sangat penting dari kesemua tips yang disampaikan adalah memilh sepeda sesuai dengan budget yang dimiliki, tidak melulu harus mengejar barang yang memiliki harga fantastis karena merupakan merk terkenal. Yang menjadi keharusan adalah kesesuaian spesifikasi dengan kebutuhan.

Baca juga artikel menarik lainnya di infosepeda.net

Nah itu dia daftar tips-tips yang bisa dicoba bagi kalian kaum wanita yang ingin menemukan sepeda terbaik. setelah mendapatkan yang sesuai pastikan untuk merawat dengan sebaik-baiknya ya agar sepeda bisa awet. Semoga informasi ini bisa membantu kalian dan selamat berolahraga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *