Cara Tepat Memilih Sepeda Terbaik Sesuai Kegunaan

Cara Tepat Memilih Sepeda Terbaik Sesuai Kegunaan

Seiring berkembangnya zaman, khusus sepeda sudah pesat berkembangnya. Demi mendapatkan sepeda terbaik sebuah perusahaan terus melakukan pembenahan dan demi kenyamanan dalam berkendara bagi pelanggannya. Alat transporttasi yang satu ini sebenarnya banyak diminati di negera – negara berkembang. Sebut saja Jepang, di negara jepang alat transportasi sepeda ini sangat efisien bagi pelajar maupun pekerja pabrik, karena bisa mengatasi kemacetan oleh kebdaraan kendaraan lain.

Cara Tepat Memilih Sepeda Terbaik Sesuai Kegunaan

Banyak model sepeda yang sering diguinakan itupun tak hanya untuk alat transportasi melainkan juga untuk berolahraga. Untuk yang bagi olahraga menantang di pegunungan ada sepeda gunung. Dan ada yang suka dengan lintasan cepat, ada sepeda balap juga. Dan masih banyak midel sepeda yang  disesuaikan untuk para pecinta sepeda ini.

Tips Memilih Sepeda Balap Terbaik

Banyak model sepeda yang diciptakan oleh perusahaan besar demi mendapatkan model sepeda terbaik. Disini sedikit tips memilih sepeda balap terbaik bagi para pemula khususnya. Dengan banyak nya model sepeda tersebut bagi pemula pemilihan sepeda yang tepat menjadi hal yang mutlak atau krusial. Sebagai panduan, berikut ada beberapa tips memilih sepeda untuk pemula :

  • Tujuan pembelian sepeda

Sepeda balap pun sekarang banyak jenis nya, kalo bagi penuka sepeda balap biasanya disebut dengan road bike. Namun ada juga sepeda balap yang sering digunakan untukkejuaraan- kejuaraan atau sering disebut dengan sepeda  triathlon. Untuk level pemula biasanya mengunakan sepeda road bike yang medanya jalan dataran, berbeda lagi dengan sepeda triathlon yang mengunakan medan jalan datar dan juga menanjak. Pastikan tujuan anda dimedan yang bagaimana.

  • Anggaran

Disaat kita sudah mengetahuai di medan seperti apa kita juga memikirkan anggaran untuk mendapatkan sepeda terbaik. Untuk pecinta sepda balap pemula baiknya diperhatikan spesifikasi sepeda nya,biasa nya dengan ranggka berbahan karbon, wheelsher berbahan aluminium, dan groupset ysng secukupnya.

  • Ukuran badan

Hal ini biasanya sering kita lupakan. Sepeda yang bagaimanakah yang sesuai dengan ukuran badan kita? Tak jarang kita hanya mengedepankan penampilan dari sepeda itu sendiri. Tinggi badan itu juga penting untuk menentukan sepeda terbaik.  Pastikan yang sesuai dengan bentuk badan, tinggi badan kita untuk mendapatkan kenyamanan disaat kita memakai sepeda tersebut.

Baca juga artikel menarik lainnya di infosepeda.net

Demikian sedikit ulasan mengenai tips memilih sepeda khususnya balap bagi pemula, selain itu juga pikirkabn alat- alat yang lain disaat sepeda terbaik sudah kita dapatkan, misalnya  Helm yang berstandar SNI lah yang baiknya digunakan untuk pecinta balap ini, pastikan juga memiliki ukiuran yang pas dikepala, memiliki bantalan yang tebal dan empuk, memiliki ventilasi yang cukup, serta memiliki tali pengikat yang aman dan nyaman. Sepatu , baiknya Bagi pemula tetap menggunkan sepatu dalam bersepeda meskipun itu masih menggunakan sepatu olahraga bukan sepatu khusus balap yang mengunakan cleat di bawah sepatu. Dan pakaian demi kenyamanan dalam memakai sepeda tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *