Tips Membeli Sepeda Bekas Yang Tepat

Tips Membeli Sepeda Bekas Yang Tepat

Ingin harga ekonomis barang bekas pilihannya, karena terkadang barang tangan kedua ini memiliki harga yang yang jauh di bawah baru akan tetapi kualitas produknya masih bagus. Contoh barang bekas yang banyak di cari adalah sepeda bekas, Karena sepeda bekas terkadang masih kuat dan bagus hanya saja cat luar yang agak pudar. Bagi anda yang ingin membeli sepeda bekas inilah sedikit tips yang mungkin  bisa anda terapkan saat memilih barang bekas.

Tips Membeli Sepeda Bekas Yang Tepat

Tentukan jenis sepeda

Pertama tentukanlah sepeda yang ingin anda beli,  jenis sepeda harus sesuai dengan kebutuhan kita. Karena saat ini ada banyak sepeda yang beredar di pasaran . anda tentukan dulu fungsi sepeda yang  akan anda beli apakah untuk sepeda santai atau untuk berolahraga.

Tentukan budget

Anda harus menentukan kisaran harga yang harus anda tentukan saat ingin membeli sepeda karena dengan menentukan harga anda akan tahu sepeda model apa yang akan anda dapatkan. Karena rentang harga sepeda bekas sering kali memiliki selisih harga yang relative sedikit . jangan tergoda dengan omongan orang  lain berpegang teguhlah pada berapa budget anda.

Perbandingan harga

Setelah menentukan jenis dan budget, anda harus mencari tahu perbandingan harga yang ada di pasaran atau bahkan menyamai harga baru , anda cari tahu daftar harga perbandingan dari internet. Namun terkadang pemilik sepeda bekas merenovasi sepedanya sehingga sepedanya menjadi kuat dan bagus lagi, nah dalam kondisi ini anda tidak bisa membandingkan dengan sepeda dengan merk dan type dari pabrik.

Baca juga: 4 Teknik Memilih Sepeda Bekas yang Kondisinya Memuaskan

Cek kondisi sehat

Ini di gunakan saat kita sudah mendapatkan target yang anda inginkan. Jika anda sudah melihat sepedanya, anda lihat secara keseluruhan sepeda bekas tersebut. Apakah ada yang patah, retak, bengkok, ada bagian yang hilang. Bertanyalah kepada penjualnya supaya anda jelas dan tidak merasa kecewa nantinya. Ini lah daftar yang harus anda cek saat membeli sepeda bekas :

  • Stirnya masih bisa di belak belok kana tau tidak
  • Cek roda depan dan belakang  apakah putaranya masih sempurna
  • Uji rem nya  apakh masih pakem atau tidak
  • Kemudian kita cek keadan kabel, gear, FD, RD, sprocket dan rantainya berkarat atau tidak.

Ajaklah teman yang paham tentang sepeda

Mengajak teman untuk petimbangan  juga sangat penting anda lakukan dalam memilih sepeda bekas ayng ingin anda beli. Mengapa anda harus mengajak teman yang tahu persis soal sepeda karena untuk mengecek sepeda yang anda beli apakah masih layak di pakai atau tidak. Jangan sampai anda di bohongi oleh pedagang yang nakal.

Demikianlah tips dalam memilih sepeda bekas, mudah mudahan ini bisa membantu anda yang akan membeli sepeda walaupun supaya tidak tertipu dan bisa memilih sepeda dengan mudah. Harus anda ketahui tidak semua sepeda yang bekas tidak layak pakai, namun tergantung anda memilihnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *