Tips Memilih Sepeda BMX untuk Performa Maksimal

Tips Memilih Sepeda BMX untuk Performa Maksimal

Sepeda BMX sempat menjadi gaya hidup bagi pemuda urban. Sepeda ini biasanya dimainkan di taman-taman kota pada sore hari. Selain sebagai olah raga, sepeda juga digunakan sebagai media unjuk kebolehan kepada yang lain dengan menujukan skill yang dimiliki dalam mengenderai dan memainkan sepeda. Tidak heran sepeda ini sangat populer sekali, khususnya di kalangan pemuda.

Tips Memilih Sepeda BMX untuk Performa Maksimal

Dalam melakukan atraksi dengan BMX, kita tidak hanya mengandalkan kemampuan kita untuk dapat melakukan trik atau atraksi yang maksimal. Selain itu kita membutuhkan sepeda BMX yang tepat dan mendukung performa kita semakin memukau serta keselamatan yang lebih dapat terjaga. Maka dari itu, prting bagi Anda untuk tidak asal dalam memilih sepeda. Lalu bagaimnan cara memilih sepeda yang tepat. Berikut urainnya

  • Untuk menunjang performamu penting untuk memilih rangka yag kuat dan kokoh. Hal ini juga untuk keamanan Anda ketika melakukan trik-trik yang keren. Dalam memilih sepeda BMX yang berkualitas pertama kali yang kita lihat adalah bahan dasar dari rangkanya. Chromoly adalah bahan ranka yang bisa anda pilih karena memiiki ketahanan yang sanagt baik. Rangka yang kokoh biasanya mempunyai 2 rangka atas dan bawah. Dan ditopang dengan rangka 1 vertikal.  Selain bahannya penting juga untuk memperhatikan sambungan antara kerangka. Sepeda yang baik akan memiliki sambungan yang yang sempurna.
  • Penting sekali untuk dapat bermanuver degan baik dan aman untuk memilih sepeda BMX dengan ban yang dapat melekat dan mencengkram tanah dengan baik. Jika ban tidak bisa melekat pada tanah dengan sempurna maka resiko untuk kecelakaan akan sangat besar.
  • Tak kalah penting dari rangka dan ban, rem juga sangat berpengaruh terhadap keselamatan dan kemampuan kamu memainkan trik-trik yang keren. Pastikan bahwa rem sepeda baik depan maupun belakang dapat mencengkram ban dengan sempurna. Selain untuk kesemlatan anda, rem yang bagus juga akan mendukung performa trik kamu. Karena banyak trik – trik yang sangat membutuhkan rem yang berkualitas.
  • Selain itu untuk perawatan sepeda BMX, Anda harus memastikan spare part  sepeda mudah didapat. Jika sepeda mengalami kerusakan mudah diperbaiki atau diganti. Sehingga performa anda akan tetap maksimal.
  • Jika sepeda anda menggunakan  aksesoris, jangan sampai aksesoris mengganggu aksi anda nantinya. Apalagi aksesoris yang mengancam keselamatan anda.
  • Terakhir dalam memilih sepeda, sesuaikan dengan ukuran badan kamu, yang memungkinkan kamu dapat melakukan trik yang bagus, beragam, dan sempurna.

Baca juga artikel menarik lainnya di infosepeda.net 

Di atas telah kami paparkan tips dan trik dalam memilih sepeda BMX untuk keselamatan dan perfroma Anda yang luar biasa. Dalam memainkan BMX, yang paling dari sekedar keren adalah keselamatan. Jadi penting bagi anda untuk menyiapkan diri dan alat-alat keamanan lainnya agar lebih safety. Selain itu ketika berlatih carilah tempat yang memang disediakan untuk berlatih BMX. Jangan sekali-kali berlatih ditempat umum. Selain latihan anda pasti tidak akan maksimal, hal itu akan mengancam keselamatan anda dan orang lain tentunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *