Tips Mudah Memilih Gear Sepeda yang Tepat  

Tips Mudah Memilih Gear Sepeda yang Tepat  

Sepeda mempunyai banyak bagian yang dapat untuk menjadikannya sebagai kendaraan yang bisa dikendarai di jalanan. Apabila kurang saja salah satu bagian maka tentu saja sepeda tidak bisa digunakan secara maksimal. Oleh karena itulah bagian tersebut sangat penting untuk mendapatkan sepeda yang bisa digunakan sehari-hari. Salah satu bagian penting dari sepeda adalah gear yang merupakan bagian dengan fungsi untuk menaklukkan kontur lintasan sehingga memudahkan untuk mengendarai sepeda di wilayah tersebut. Selain itu gear sepeda juga dapat untuk membuat kayuhan menjadi lebih ringan. Ketika akan memilih gear untuk sepeda ini sendiri ada beberapa pertimbangan terbaik yang bisa digunakan sehingga mendapatkan jenis yang terbaik. Misalnya saja beberapa tips untuk memilih gear adalah sebagai berikut ini:

 Tips Mudah Memilih Gear Sepeda yang Tepat  

Memilih jenis gear

Tips pertama ketika akan memilih gear adalah dari jenisnya dimana ada dua yang ada di pasaran dan bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa untuk mengkombinasikan dua gear sekaligus dan disesuaikan dengan fungsinya. Misalnya saja memilih jenis gear yang akan membantu medan yang menurun dan juga lintasan naik. Gear ini mempunyai banyak manfaat yang bisa didapatkan seperti dapat untuk mengatur kecepatan dan juga kayuhan kaki. Sehingga akan lebih membuat kaki tidak mudah lelah ketika mengayuh sepeda.

 

Mengetahui rumus dasar pengaturan gear

Hal lainnya yang harus diperhatikan ketika akan memilih gear sepeda adalah dengan mengetahui rumus dasar untuk mengatur gear yang tepat. Karena mengatur dan menata gear tidak boleh sembarangan dan harus cocok sehingga bisa digunakan untuk semua lintasan disesuaikan dengan kebutuhannya. Misalnya cara untuk mengetahui gear adalah dari jarak ideal untuk menata gear tersebut. Rumus yang digunakan nantinya akan membantu pengendara untuk dapat mengayuh sepeda lebih ringan.

 

Cara menambah kecepatan

Hal lainnya yang harus diperhatikan ketika akan memilih gear adalah untuk menambah kecepatan. Sehingga Anda dapat untuk melaju lebih cepat ketika sudah berhasil mengatur gear dengan tepat. Dimana cara untuk mengatur gear untuk menambah kecepatan ini sangat muda yaitu tinggal melakukan kalkulasi gear sehingga dapat untuk menjangkau angka 100 derajat. Misalnya saja bisa memilih gear depan dengan ukuran di atas 50/35 yang sangat cocok untuk menambah kecepatan ketika sedang mengendarai sepeda.

 

Gear yang cocok untuk tanjakan

Ketika akan memilih gear sepeda selanjutnya adalah yang cocok untuk tanjakan. Karena biasanya medan menanjak ini akan menyulitkan pengedaran sepeda sehingga membutuhkan gear yang membantu untuk membuat kayuhan sepeda lebih ringan dan tidak berat. Untuk mendapatkan hasil tersebut pilihlah gear mencapai 20 derajat misalnya saja dengan ukuran 10/25 sehingga akan sangat membantu ketika digunakan di jalanan menanjak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *