Perhatikan Hal Ini Saat Membeli Sepeda Bekas  

Perhatikan Hal Ini Saat Membeli Sepeda Bekas  

Selain jenis sepeda ketika akan membelinya dari mulai memilih sepeda BMX untuk atraksi, sepeda kota, sepeda gunung, sepeda lipat, dan juga jenis lainnya. Pilihlah lainnya yang harus diperhatikan adalah kondisi sepeda. Biasanya ada dua pilihan sepeda yang ada yaitu sepeda baru yang dibeli dalam kondisi baru seratus persen atau sepeda bekas yang pernah digunakan sebelumnya. Ketika akan membeli sepeda dalam kondisi bekas ini tentunya ada beberapa hal yang bisa digunakan sehingga Anda mendapatkan jenis sepeda terbaik walaupun dalam kondisi bekas pakai. Dimana hal mudah untuk mendapatkan sepeda kondisi bekas yang berkualitas adalah sebagai berikut ini:

 Perhatikan Hal Ini Saat Membeli Sepeda Bekas  

Harga sepeda

Pertimbangan pertama ketika akan memilih sepeda adalah dari harganya. Anda bisa untuk memilih harga sepeda kondisi bekas ini yang sesuai dengan budget Anda. Banyak orang membeli sepeda kondisi bekas sendiri karena akan lebih murah daripada membeli baru. Sehingga bagi yang mempunyai budget terbatas sangat disarankan untuk membeli sepeda kondisi bekas pakai ini. Perhatikan harga sepeda tersebut apakah sepadan tidak dengan kondisi terakhir sepeda tersebut. Sehingga nantinya Anda tidak hanya mendapatkan harga yang murah tetapi juga kualitas sepeda yang masih bagus.

 

Kondisi sepeda

Hal selanjutnya untuk mendapatkan sepeda yang mempunyai kualitas baik tentu saja dari kondisinya. Cek kondisi terakhir sepeda bekas yang akan dibeli sehingga tidak menyesal di akhir karena mempunyai kondisi buruk. Misalnya saja perhatikan catnya apakah masih bagus atau tidak. Pilihlah sepeda yang catnya masih terlihat dan terawat, selain itu juga perhatikan bagian sepeda yang masih lengkap. Misalnya perhatikan roda sepeda, tempat duduk, gear, lampu sepeda, dan juga beberapa bagian sepeda lainnya. Pastikan agar sepeda tersebut masih mempunyai kondisi yang bagus dan layak digunakan, dan yang paling penting adalah sepadan dengan harga yang ditawarkan oleh penjual.

 Baca Juga : Hal-hal Penting yang Wajib Dipertimbangkan Sebelum Membeli Sepeda Bekas yang Berkualitas

Spare part sepeda

Ketika akan membeli kendaraan termasuk sepeda Anda juga perlu untuk memilih sepeda yang mempunyai spare part mudah ditemukan. Sehingga nantinya apabila terjadi masalah Anda masih bisa untuk mengatasinya dengan mengganti spare part sepeda tersebut. Oleh karena itulah pastikan bahwa spare part sepeda yang akan dibeli masih dijual dan bisa didapatkan dengan mudah.

 

Tempat membelinya

Dan hal terakhir yang harus diperhatikan ketika akan membeli sepeda bekas adalah dari tempatnya. Pilihlah tempat yang terbaik untuk mendapatkan sepeda tidak hanya yang mempunyai harga murah tetapi juga kualitas terbaik. Ketika akan memilih sepeda ini pilihlah tempat penjualan offline karena apabila dikirimkan nantinya akan tidak praktis dan menghabiskan dana untuk pengirimannya. Sehingga bisa memilih toko sepeda offline terdekat yang menawarkan sepeda dalam kondisi bekas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *