Mengenal Lebih dalam Mengenai Jenis Helm Sepeda yang Ada di Pasaran

Jenis helm sepeda terakhir yang dapat dibeli adalah downhill mountain bike helmet. Jenis ini mempunyai bentuk yang lebih baik untuk melindungi kepala karena digunakan di medan yang berbahaya dan juga ketika mengendarai

Ketika menggunakan kendaraan salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah harus taat aturan agar selamat di jalan. Misalnya saja peraturan yang penting tetapi sering tidak dihiraukan oleh pengendara adalah menggunakan helm. Helm tersebut mempunyai fungsi yang sangat penting untuk melindungi kepala, sehingga apabila terjadi kecelakaan misalnya kepala dapat lebih terlindungi dan tidak mengalami cidera yang terlalu serius. Karena apabila tidak menggunakan helm dan terjadi cidera di kepala bisa jadi membuat kondisi pengendara semakin parah dan bisa berakibat fatal. Oleh karena itulah akan lebih baik untuk menggunakan helm ketika berkendara termasuk ketika menggunakan sepeda. Gunakanlah helm sepeda agar kepala lebih terlindungi. Ketika memilih helm tersebut perlu untuk memperhatikan hal termasuk dari jenisnya. Adapun beberapa jenis helm untuk pengendara sepeda yang ada di pasaran dan bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan adalah:

 Jenis helm sepeda terakhir yang dapat dibeli adalah downhill mountain bike helmet. Jenis ini mempunyai bentuk yang lebih baik untuk melindungi kepala karena digunakan di medan yang berbahaya dan juga ketika mengendarai

Sport helmet

Sport helmet atau commuter merupakan jenis pertama untuk jenis helm yang bisa dipilih oleh pengguna sepeda. Jenis ini mempunyai bentuk yang aneh yaitu mirip dengan road helmet tetapi mempunyai bentuk bulat. Sehingga apabila dilihat dari jauh bentuk helm ini seperti mouse komputer. Selain dari bentuknya yang unik, keuntungan selanjutnya dari helm ini adalah mempunyai harga yang terjangkau dan pas di dompet. Sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan uang yang besar untuk membeli helm jenis ini.

 

BMX helmet

Jenis helm sepeda selanjutnya yang dapat dipilih adalah helm yang cocok digunakan untuk pengendara sepeda BMX. Helm ini mempunyai manfaat yang terbaik untuk melindungi kepala bagian belakang dan juga samping. Sehingga pengendara BMX yang akan menggunakan sepeda untuk atraksi akan lebih terlindungi kepalanya. Dan apabila jatuh dari sepeda ketika sedang atraksi kepala tidak akan cidera serius karena terlindungi dengan lebih baik menggunakan helm ini.

 

Road helmet

Jenis selanjutnya dari helm yang dapat dipilih adalah road helmet yang merupakan jenis helm untuk sepeda yang mudah ditemukan di pasaran. Helm jenis ini banyak digunakan untuk sepeda kota dan cocok untuk melindungi kepala ketika sedang menggunakan sepeda di jalan perkotaan besar. Jenis helm ini mempunyai ciri khas dengan helm ringan dan juga dapat untuk melindungi kepala lebih baik.

 

Downhill mountain bike helmet

Jenis helm sepeda terakhir yang dapat dibeli adalah downhill mountain bike helmet. Jenis ini mempunyai bentuk yang lebih baik untuk melindungi kepala karena digunakan di medan yang berbahaya dan juga ketika mengendarai sepeda ini biasanya dalam kecepatan yang tinggi. Oleh karena itulah harus menggunakan jenis helm yang bisa melindungi kepala lebih baik. Ada dua jenis pilihan helm untuk downhill mountain ini yaitu jenis full-face dan helm mirip road helmet tetapi lebih kuat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *