Gunakan Aksesoris Sepeda Ini Untuk Keamanan Bersepeda Anda

Gunakan Aksesoris Sepeda Ini Untuk Keamanan Bersepeda Anda

Bersepeda adalah pilihan olahraga yang murah dan menyehatkan. Bersepeda memiliki banyak manfaat seperti meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan berat badan, dan mengurangi risiko diabetes. Bersepeda mudah dilakukan dimana saja. Anda dapat bersepeda mengelilingi komplek rumah, membawa ke taman kota, atau bahkan melewati pinggir jalan dengan rute yang telah disediakan. Lakukan olahraga bersepeda dengan keluarga ataupun sahabat agar semakin seru dan menyenangkan. Anda dapat memilih rute dengan pemandangan alam untuk menyegarkan pikiran dan membawa suasana baik bagi hati Anda. Ada baiknya untuk tidak memilih rute jalanan kota. Meskipun bersepeda dilakukan di outdoor, penting untuk memprioritaskan keselamatan di samping kenyamanan berkendara bagi diri Anda. Demi keamanan dan kenyamanan bersepeda, sebaiknya Anda menggunakan aksesoris sepeda berikut ini, antara lain:

Gunakan Aksesoris Sepeda Ini Untuk Keamanan Bersepeda Anda

Helm

Seperti fungsi helm lainnya, helm sepeda digunakan untuk melindungi kepala dari kemungkinan kecelakaan. Helm akan memperkecil risiko benturan yang dapat terjadi di kepala akibat kecelakaan.

Jika Anda menyukai olahraga sepeda, lengkapi dengan helm agar berkendara tetap aman meskipun melalui medan yang cukup berat.

Celana sepeda

Celana pidding atau dapat disebut juga dengan bike short. Memakai pakaian khusus sepeda akan membuat Anda lebih nyaman dalam berolahraga. Celana sepeda didesain ringan untuk memberikan rasa nyaman pada saat bersepeda. Pilihlah celana sepeda dengan kualitas baik. Selain kenyamanan, kualitas baik akan lebih awet dipakai.

Baca juga: Trik Memilih Aksesoris Sepeda yang Tepat dan Aman

Jersey sepeda

Pilih jersey yang dapat menyerap keringat, ringan, dan dilengkapi kantong tertentu. Kantong ini dapat digunakan untuk menyimpan barang atau beberapa cadangan makanan maupun minuman ketika bersepeda. Pilih jersey sederhana yang nyaman dipakai menurut Anda. Pilih jersey dengan kualitas baik agar awet dalam pemakaian

Botol minum

Minum adalah salah satu yang harus dilakukan ketika berolahraga untuk menghindari dehidrasi tubuh. Hindari tubuh terkena dehidrasi dengan membawa botol minum berisi air ketika Anda bersepeda. Letakkan botol minum pada sepeda atau bawalah tas ransel kecil untuk meletakkannya. Botol minum dapat diletakkan pada jersey sepeda yang memiliki kantor khusus.

Kacamata

Aksesoris sepeda ini digunakan untuk melindungi mata. Baik dari silau matahari maupun benda yang dapat mengganggu mata ketika berada di perjalanan seperti debu maupun kotoran. Jika Anda bersepeda dengan rute melawan arah matahari, menggunakan kacamata dengan kaca gelap adalah alternatifnya. Menggunakan kacamata

Sarung tangan

Sarung tangan dapat melindungi punggung tangan dari sengatan sinar matahari. Selain itu, menggunakan sarung tangan dapat meredam getaran dari roda yang merambat melalui stang yang bertumpu di tangan. Pilih sarung tangan yang dapat menyerap keringat sehingga pegangan pada  stang menjadi tidak licin. Agar olahraga bersepeda Anda tetap stabil dan nyaman ada baiknya untuk menggunakan aksesoris sepeda satu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *