Jenis Kerangka Sepeda yang Dapat untuk Anda Pilih

Jenis Kerangka Sepeda yang Dapat untuk Anda Pilih

Kerangka sepeda adalah jantung dari sepeda sehingga sangat disarankan untuk ukuran frame sepeda harus sesuai dengan postur tubuh Anda atau pengguna sepeda. Sedangkan untuk kerangka yang tepat tentunya akan memiliki ukuran yang seimbang bagi para pengguna sepeda. Dengan pemilihan frame sepeda yang tepat maka akan menciptakan keseimbangan yang lebih tinggi dan untuk panjang sepeda, juga menjadi respon dan rasa kenyamanan saat bersepeda. 

Jenis Kerangka Sepeda yang Dapat untuk Anda Pilih

Di pasaran sudah banyak beredar berbagai macam variasi frame dari sepeda, baik di beberapa merk sepeda. Sedangkan untuk setiap merk sepeda tentunya juga akan memiliki banyak varian yang beragam pula. Sedangkan bagi Anda sebagai pengguna yang memiliki kerangka yang tepat dan sesuai maka akan memberikan keuntungan bagi para penggunanya. Untuk Anda yang belum mengetahui jenis kerangka, pada sepeda, maka Anda dapat untuk mengintip pada beberapa ulasan yang ada di bawah berikut. 

Berikut ini jenis kerangka sepeda yang dapat untuk Anda ketahui, yaitu sebagai berikut ini:

  • Besi.

Ada beberapa kerangka yang terbuat dari bahan besi, hal ini dikarenakan bahan besi memiliki daya tahan yang cukup baik. Namun sayangnya untuk besi ini sudah mulai ditinggalkan karena bahan besi dibandrol dengan harga yang mahal, cepat korosi dan terasa lebih berat.

  • Baja.

Baja merupakan bahan material sepeda yang lebih kuat dari besi. Bahkan baja juga lebih berat dan mudah mengalami korosi, sehingga wajar saja bila kerangka dari bahan baja juga mulai ditinggalkan banyak para produsen sepeda.

  • Alumunium.

Kerangka dari bahan alumunium lebih ringan, selain harganya yang lebih murah, maka bahan alumunium juga dapat tahan karat. Namun kelemahan dari bahan alumunium ini tidak dapat bertahan lama, karena pemakaian di atas 5 tahun performanya akan berkurang.

  • Titanium.

Bahan titanium ini akan lebih ringan dan juga tahan korosi. Namun untuk bahan titanium ini memiliki harga yang lebih mahal. 

Penentu kenyamanan dari pengguna sepeda tidak hanya pada bagian kerangka saja, melainkan juga pada besar atau kecil nya sepeda yang Anda pilih. Terlebih lagi untuk harga sepeda yang mahal pun juga tidak mampu dijadikan sebagai pegangan, sehingga penting bagi Anda untuk memperhatikan pada banyak hal yang ada sebelum melakukan pembelian sepeda. 

Baca juga: 4 Pilihan Sepeda Polygon yang Murah Namun Berkualitas

Mengingat bahwa untuk kegiatan bersepeda adalah yang sangat menyenangkan, maka penting sekali bagi Anda untuk memperhatikan pada jenis kerangka sepeda yang terbaik dan membuat Anda merasa nyaman selama menggunakan sepedanya. Dengan memiliki kerangka yang terbaik dan tepat, maka akan menjadikan kegiatan sepeda Anda menjadi lebih nyaman dan lebih menyenangkan lagi, sehingga jangan sampai Anda salah memilih jenis kerangka yang terbaik untuk sepeda Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *