Jenis-Jenis Sepeda Anak

Jenis-Jenis Sepeda Anak

Bermian adalah salah satu cara untuk anak mendapatkan pembelajaran mengenai hal baru. Salah satunya yaitu bermaian atau belajar bersepeda, bersepeda untuk anak merupakan pembelajaran keseimbangan dan juga melatih sistem motorik anak. Untuk itu para orang tua harus tahu tentang jenis sepeda anak yang sesuai, agar anak dapat belajar bersepeda dengan cepat.

Jenis-Jenis Sepeda Anak

Mempunyai sepda baru merupakan slah satu hal yang menyenagkan, apalagi untuk anak-anak yang mulai belajar atau bermaian dengan sepeda. Selain untuk melatih anak agar dapat bisa mnegendarai sepeda, bermain sepeda merupakan hal yang penting untuk melatih motorik halus atau kasar untuk anak. Juga melatih mental dimana mereka akan melawan rasa takut saat belajar mengandarai sepeda. Jadi tidak salah untuk para orang tua memilih untuk membelikan sepeda anak untuk ajang mereka bermaian juga belajar.

Tetapi perlu orang tua ketahui sebelum membelikan sepeda, karena jenis sepeda anak ini dibagai menjadi beberapa tergantung dengan ukuran diameter rodanya. Dengan ukuran tersebut dapat dibedakan atau untuk anak berdasarkan umur. Kami akan berikan beberapa sepeda dengan menurut jenis dan ukurannya masing-masing:

  • Ukuran 12”, ukuran ini meruapakan ukuran sepeda paling kecil. Jenis ini dapat digunakan untuk anak berumur 3 – 4 tahun. Sepeda ini memiliki 1 gigi, 2 roda tambahan di belakang, dan juga rem coaster. Roda tambahan tersebut digunakan untuk menjaga keseimbangan anak saat belajar menaiki sepeda.
  • Ukuran 16”, ukuran sepeda anak yanag satu ini lebih besar, yaitu mempunyai ukuran 16”. Dengan ukuran ini dapat digunakan utuk anak umur 4 – 6 tahun yang memiliki tinggi sekitar 100 – 125 cm. Untuk beberapa seri sepeda ini masih di lengkapi dengan roda tambahan di belakang, dan telah dilengkapai rem tangan.
  • Ukuran 20”, sepeda selanjutnya yaitu ukuran 20”, sepeda ini bisa digunakan untuk anak umur 6- 9 tahun dengan tinggi badan kurang lebih 120 – 135 cm. Sepeda jenis ini sudah memiliki kecepatan tunggal dengan 6 gigi yang dapat dirubah dengan menggunakan tuas. Dengan hal ini anak akan belajar mengendalikan kecepatannya sendiri.
  • Ukuran 24”, untuk sepeda ini sudah menyerupai sepeda gunung tapi dengan ukuran mini. Sepeda ini dapat digunakan untuk anak usia 9 – 12 tahun, dengan tnggi badan anak sekitar 135 – 163 cm. Sepeda ini sudah memeiliki kelengkapan sepeda dewasa pada umumnya, yaitu memiliki rem tangan dan pemindah gigi untuk mengubah kecepatan.

Baca juga: Pertimbangan Memilihkan Sepeda Anak Roda Tiga Agar Anak Semangat Bersepeda

Demikian ulasan diatas semoga dapat membantu anda dalam memilih sepeda anak untuk dijadikan alat pembelajaran. Dan selelu damping anak-anak anda dala bermain hal baru, karena peraan orang tua sangat penting untuk tumbuh kembang anak. Dan pastikan anda tidak terlewat momen yang berharga saat bersama buah hati anda. terima kasih telah membaca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *