Sepeda Antik Yang Banyak Digemari Di Indonesia

Sepeda Antik Yang Banyak Digemari Di Indonesia

Dengan perkembangan jaman seperti sekarang ini, banyak para kolektor barang antik yang mulai melirik jenis sepeda jaman dulu. Dengan berjalannya waktu sepeda antik  ini kembali digemari oleh para kolektor atau para penyuka barang-barang yag berkesan klasik. Tak heran banyak peminat barang antik untuk memiliki jenis sepeda yang satu ini.

Disamping model yang terbilang sangat klasik, sepeda dengan tipe ini sangat terkenal bandel dengan kerangka yang sangat bagus. Disamping itu alat transportasi klasik ini dinilai memiliki seni yang tinggi dilihat dari sisi sejarah dan pembuatannya. Oleh sebab itu para kolektor barang klasik memilih sepeda antik ini sebagai barang koleksi yang mempunyai nilai seni tersendiri, dengan semakin tua pembuatannya akan semakin mahal hargaya.

Sepeda Antik Yang Banyak Digemari Di Indonesia

Nah pada ulasan kali ini kami akan memberikan beberapa info atau merk sepeda yang sekarang menjadi sepeda antik  yang banyak dicari oleh para kolektor. Antar lain sebagai berikut:

  • Simplek, merupakan merek sepeda yang memproduksi sepeda sejak tahun 1987, merupakan produsen sepeda milik belanda yang berlokasi di Amsterdam. Mereka juga pernah meproduksi sepeda roda tiga yang dikhususkan untuk orang sakit pada tahun 1908.
  • Veeno, sepeda klasik yang satu ini memiliki sejarah yang panjang di masa lalu yang didirikan pada tahun 1908. Dimulai dari sebuah gudang atau bengkel reparasi yang sederhana milik belanda.
  • Gazelle, berdiri pada tahun 1920, sepeda ini merupakan sepeda tertua yang diproduksi dan dijual oleh williem kollinmg. Namun williem tidak hanya memproduksi sepeda onthel saja namun dia juga memperluas pabriknya dan memproduksi sepeda motor. Pada perang dunia ke 2 penjualan sepedanya mengalami peningkatan dengan membuat tandem.
  • Phoenix mutaped, sampai saat ini sepeda antik yang satu ini menjadi buruan para kolektor sepeda onthel. Karena sepeda jenis ini memiliki keunikan, yaitu memiliki perseneling yang menyatu dengan crankstel. Sepeda ini juga efektif karena tidak memiliki tuas kawat pengendali, tapi cuman dengan mengayuhnya kebelakang secara otomatis gigi akan berpindah. Dengan tahun pembuatan sekitar tahun 1930.
  • Batavus, sepeda klasik selanjutnya yaitu batavus, sepeda ini debuat sekitar tahun 1925 di Amsterdam. Keunggulan dari sepeda ini ialah bahn framenya yang terkenal kuat dan mudah dalm perawatannya, dengan harga yang ditawarkan lebih murah dari sepeda merk Gazelle.

Baca juga artikel menarik lainnya di infosepeda.net

Mungkin ulasan diatas dapat membantu anda dalam memilih sepeda antik yang anda cari. Dengan membiasakan bersepeda untuk bepergianatau beraktifitas, setidaknya anda menjadi salah satu orang yang peduli akan kesehatan, disamping sebagai hobi, kegiatan ini menjadi salah satu yang akan merubah kehidupan yang lebih sehat. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *