Berbagai Kelebihan yang Dimiliki Sepeda Roda Besar

Berbagai Kelebihan yang Dimiliki Sepeda Roda Besar

Tren sepeda roda besar sudah merambah Indonesia sejak beberapa tahun yang lalu. Tidak dapat dipungkiri bahwa sepeda yang memiliki ciri khusus berupa ukuran ban yang lebih besar dibandingkan dengan sepeda lainnya ini akan semakin booming dalam kurun waktu beberapa tahun ke depan. Sebenarnya tidak hanya dari segi ukuran ban, sepeda fatbike ini memiliki beberapa kelebihan yang tidak banyak diketahui oleh banyak orang. Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh fatbike adalah sebagai berikut:

Memberikan Rasa Kenyamanan yang Berbeda

Mengendarai sepeda roda besar pastinya akan menciptakan sensasi rasa nyaman yang luar biasa. Dikarenakan dengan lebar ban yang dimiliki hingga mencapai 5 inch membuatnya hanya memiliki tekanan sebesar 5 psi hingga 20 psi yang dapat meminimalisir getaran. Tidak ada kata tergelincir bagi para pemakai sepeda fatbike. Bahkan fatbike lebih direkomendasikan untuk medan sulit dan terjal dibandingkan dengan sepeda gunung. Dengan demikian mengendarai fatbike akan memberikan sensasi kenyamanan yang tidak perlu diragukan lagi. Apabila Anda ingin merasakannya segeralah membeli salah satu seri fatbike yang direkomendasikan.

Berbagai Kelebihan yang Dimiliki Sepeda Roda Besar

Dapat Digunakan Segala Medan

Diawal kemunculannya sepeda fatbike hanya diperuntukan bagi medan bersalju tebal. Namun seiring berjalannya waktu sepeda yang memiliki disc brake ini cocok diperuntukkan bagi semua medan sulit lainnya. Seperti medan terjal, jalanan berlumpur, berpasir dan juga jalanan berbatu. Fitur disc brake yang dimiliki oleh hampir seluruh fatbike ini menjadikannya mudah untuk dikendalikan dengan rem cakramnya. Bahkan untuk medan berpasir sekalipun sepeda roda besar ini tidak akan tergelincir ketika dilakukan proses pengereman. Apabila Anda berpikiran bahwa fatbike tidak dapat dikendarai dengan kecepatan tinggi, pendapat Anda sangatlah tidak tepat karena sejatinya sepeda ini diperuntukan untuk melewati segala medan dengan kecepatan yang tinggi.

Desain yang Maskulin

Apabila Anda mengendarai sepeda dengan ban besar ini dipastikan akan memberikan kesan gagah dikarenakan desainnya yang sangat maskulin. Dengan ukuran ban dan velg yang sangat besar akan membuat kesan garang tersebut semakin kentara. Sejak awal kemunculannya fatbike menyuguhkan desain yang sangat maskulin dengan berbagai keunggulannya. Jadi tidak ada salahnya apabila Anda ingin terlihat garang saat berkendara untuk mencoba mengendarai fatbike untuk mengisi kegiatan waktu luang Anda.

Kerenggangan Antara Ban dan Rangka

Salah satu hal yang menjadi penghambat ketika berkendara dengan sepeda gunung biasa adalah terjepitnya gumpalan tanah di antara ban dan rangka sepeda sehingga menghambat laju roda. Hal ini disebabkan oleh jarak kerenggangan antara rangka dan ban tidak cukup lebar. Namun Anda tidak perlu khawatir jika menggunakan sepeda roda besar hal tersebut tidak akan terjadi. Dikarenakan jarak kerenggangan antara ban dan rangka yang dimiliki cukup lebar menjadikannya akan lancar di segala medan.

Baca juga artikel menarik lainnya di infosepeda.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *