Mengencangkan Jeruji Sepeda BMX Dengan Benar

Mengencangkan Jeruji Sepeda BMX Dengan Benar

Untuk para penggemar atau yang hobi dalam bersepeda khususnya sepeda ekstrim, pasti sudah tak asing lagi didalam pasar pedalis, atau tempat pelek dengan beragam jumlah lubang untuk jeruji. Dan pastinya sudah pada tahu maksud dari pabrik yang membuat jumlah lubang jeruji sepeda yang berbeda, dengan bentuk pelek yang sama.

Dengan banyaknya jenis sepeda yang kita jumpai untuk saat ini, mungkin kita belum tahu kegunaan dari beberapa macam sepeda yang kita lihat. Kita dapat membedakan jenis dan kegunaan sepeda dengan cara melihat bentuk, ukuran dan bahan yang digunakan. selaian itu dari jari-jari yang dimiliki oleh sepeda tertentu bisa menjadi ukuran atau beban yang dapat di topang. Seperti halnya jeruji sepeda BMX, biasanya sepeda jenis ini memiliki bentuk dan jari-jari yang berbeda dari sepeda lainnya. Karena sepeda ini khusus digunakan untuk atraksi yang ekstrim seperti melompat dari ketinggian, berdiri di satu ban dan atraksi lainnya.

Mengencangkan Jeruji Sepeda BMX Dengan Benar

Dengan begitu sepeda jenis ini memiliki jari-jari atau jeruji sepeda yang rapat agar dapat tahan menopang berat saat atraksi, dan tetap didesain ringan tapi kuat agar dapat memberi kemudahan dalam penggunaan. Berikut akan kami beri tips mengencangkan jari-jari sepeda BMX kesayanagn anda. antara laian:

  • Periksa roda dari jeruji yang bengkok. Hal ini kerap anda alami ketika gagal dalam atraksi yang membut anda jatuh dan mungkin membuat sepeda kesayangan anda rusak atau bengkok jari-jarinya. Dalam hal ini anda dapat anda lakukan dengan cara mencari jeruji yang bengkok atau lepas degan cara di kencangkan atu diganti yang baru untuk membuat ban yang lurus kembali.
  • Periksa kekencangan jari-jari mengunakan kunci jeruji. Ujung setiap jari-jari terdapat nipple yang bisa anda gunakan untuk mengendurkan atau untuk mengencangakn. Untuk roda yang lurus dan benar diperlukan jeruji sepeda yang memiliki kekencangan yang sama. Jadi perlu ukuran yang yang pas untuk mendapatkan roda yang lurus.
  • Balik sepeda agar mudah saat perbaikan. Dengan anda membalik sepeda dan memutar roda, anda dapat tahu roda atau jeruji mana yang bengkok.
  • Untuk hasil yang memuaskan silahkan copot ban dalam dan luar agar anda leluas dalam mencari masalah yang terdapat di roda atau jeruji. Lalu putar roda, pada tempat bunyi gesekan atara pelek dan alat bantu, disitu anda atur agar selaras dengan putasan.
  • Dan tips yang terakhir lakukan dengan pengaturan yang seksama sampai pelek memiliki jarak yang sama terus menurus saat diputar. Kalau sudah pasang kembali ban luar dan dalam dan beri tekanan angin agar siap digunakan.

Baca dan simak juga artikel menarik lainnya di infosepeda.net

Nah, demikian beberapa tips agar kamu dapat memeperbaiki kerusakan atau masalah terutama pada jeruji sepeda kesayangan anda, agar anda tetap nyaman dalam mengendarai sepeda BMX anda, untuk membuat prestasi yang membanggakan untuk Indonesia tentunya. Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *