10 Sepeda Aneh ini Terinspirasi dari Hal-hal Tak Terduga

10 Sepeda Aneh ini Terinspirasi dari Hal-hal Tak Terduga

Semakin modernnya perkembangan zaman, banyak pula inspirasi yang dapat diperoleh dari lingkungan sekitar. Bukan hanya motor dan mobil yang bisa dimodifikasi, model sepeda pun dapat dirubah dengan beberapa variasi yang unik. Seperti 10 daftar sepeda aneh di dunia dengan inspirasi dari berbagai hal yang tak pernah Anda bayangkan sebelumnya berikut:

10 Sepeda Aneh ini Terinspirasi dari Hal-hal Tak Terduga

Terry Goertzen Bike

Sepeda dengan tinggi 5,55 meter ini dilengkapi dengan rantai sepanjang 11 meter. Meskipun tingginya dinilai tak lazim, tetap dapat dikendarai seperti sepeda pada umumnya. Sepeda aneh berbentuk tangga ini dapat dikendarai hingga 300 meter.

7-person Tricycle

7-person Tricycle merupakan sepeda beroda tiga yang dapat mengakomodasi tujuh orang dewasa. Dana pembuatannya hingga ratusan juta rupiah. Dilengkapi pedal yang dapat dioperasikan secara simultan pada masing-masing seat pengendaranya guna menggerakkan sepeda hingga 10 mph.

Forkless Bike: Created by Olli Erkkila

Desain di bagian tengah antara setang dan roda depan Sepeda ini tidak dilengkapi besi penyangga. Terdapat batang besi yang cukup tipis guna menghubungkan Kemudi ban depan dengan ban belakang. Harga jualnya mencapai puluhan juta rupiah.

Ekib

Ekib merupakan “bike” yang dibaca terbalik. Sepeda dengan satu tempat duduk dan satu kemudi seperti layaknya sepeda biasa yang kamu lihat ini cukup unik namun mudah dibuat oleh kalian yang gemar memodifikasi sepeda. Hanya perlu tambahan kemudi sepeda lainnya yang dipasang di bagian belakang.

Sideways Bike

Desain sepeda ini terinspirasi dari cara snowboard bergerak sehingga dikendarai menyamping dengan pengendara yang mengoperasikan kedua rodanya. Target pasar sepeda dengan keseimbangan front-to-back adalah para remaja.

The Rail Bike

Sepeda ini mengusung konsep yang menggabungkan sepeda dengan rel kereta api yang difungsikan sebagai daya tarik para wisatawan. Laju maksimal Rail bike yang dapat dikendarai dua hingga empat orang ini mencapai 30 km/jam.

The Jet Powered Bike

Rakitan sepeda ini terinspirasi dari hobi skydiving dengan kecepatan laju hingga 75 mil/jam. Meskipun memiliki suara yang sedikit bising, sepeda dengan bantuan jet seberat 50 pound ini tetap dinikmati para pecinta sepeda.

The Sea Nymph

Desain mitologi Yunani yang sangat melegenda ditawarkan The Sea Nymph.  Anda dapat berkunjung ke Treasure Island Hotel dan Casino di Las Vegas untuk melihat secara langsung desain Siren sepeda karya Cawood dan Choppers ini.

The Galloping Horse Bike

The Galloping Horse Bike menawarkan kenyamanan bersepeda dengan sensasi ala mengendarai kuda. Hal tersebut karena aksesoris tambahan bernama The Galloping Horse. Bahkan sepeda ini semakin terasa nyata kesan mengendarai kudanya karena mampu mengeluarkan suara seperti suara kuda asli.

Baca juga: Sepeda Antik dan Unik ini Ternyata Benar-benar Ada

Bike With Steering Wheel

Siapa sangka sampah yang tak sengaja ditemukan bisa menginspirasi pembuatan sepeda dengan kemudi stir mobil. Dengan modal setara Rp 201.000, Jay Dougherty memulai proyeknya dan menyulap sepeda yang dimilikinya menjadi salah satu sepeda aneh di dunia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *