Mengenal Jenis Aksesoris Sepeda yang Perlu Anda Ketahui

Mengenal Jenis Aksesoris Sepeda yang Perlu Anda Ketahui

Berbicara tentang sepeda memang tak bisa lepas dari aksesoris sepeda. Sebab aksesoris dan sepeda merupakan dua hal yang tak bisa dipisahkan dan saling berkaitan. Tak heran jika para pencinta sepeda biasanya sering menyempatkan waktu untuk berburu aneka aksesoris untuk melengkapi sepeda mereka. Bahkan mereka rela membeli aksesoris tersebut secara online agar memperoleh aksesoris yang diinginkan.

Mengenal Jenis Aksesoris Sepeda yang Perlu Anda Ketahui

Sebetulnya aksesoris sepeda tidak hanya bisa melengkapi fungsi sebuah sepeda. Tetapi aksesoris tersebut dapat menambah nilai keindahan serta memberi gengsi tersendiri bagi pemilik sepeda saat menggunakannya. Untuk menambah wawasan anda seputar aksesoris untuk sepeda maka berikut ini akan dijelaskan jenis aksesoris untuk sepeda yang perlu anda ketahui.

  • Musguard

    Aksesoris sepeda yang pertama adalah musguard. Dimana aksesoris yang satu ini memiliki fungsi yang penting pada sebuah sepeda yaitu mencegah terjadinya cipratan air maupun lumpur dari bagian belakang sepeda saat mengendarai sepeda. Tak perlu khawatir saat ini tersedia musgurad yang bersifat fleksibel serta bisa digulung sehingga sangat praktis ketika digunakan.

  • Chain Condom atau Pelindung Rantai

    Aksesoris sepeda yang satu ini berfungsi untuk memberikan perlindungan pada rantai agar tidak mudah rusak. Pelindung rantai ini akan bertugas membungkus seluruh bagian rantai mulai dari depan hingga belakang.

  • Payung Sepeda

    Agar anda tidak merasa kepanasan saat bersepeda, kini telah hadir payung sepeda. Payung sepeda dipasang di bagian stang lalu berbentuk memanjang ke arah belakang sehingga bisa melindungi seluruh bagian tubuh anda saat bersepeda.

  • Stem Sepeda

    Aksesoris sepeda yang satu ini dapat melindungi stem atau batang gagang sambungan sepeda. Dengan stem ini, bagian sambungan sepeda akan terlindungi sehingga saat terjadi benturan bagian sambungan tidak akan melukai anda.

  • Lampu Sepeda

    Lampu sepeda akan memberikan kesan yang unik dan menarik pada sepeda anda. Sebab lampu ini biasanya di pasang pada jeruji sepeda depan maupun belakang. Selain itu lampu tersebut bisa menyala dengan berbagai pilihan warna sehingga dapat menjadi penghias sekaligus membantu penerangan saat malam hari.

  • Tas Berkantung

    Bagi anda yang ingin membawa lebih banyak botol minuman saat bersepeda maka bisa memasang tas berkantung pada sepeda anda. Dengan tas ini anda bisa meletakkan beberapa botol minuman pada setiap sisi kantung tersebut.

  • Retrofitz

    Aksesoris sepeda yang satu ini dapat mengubah semua sepatu pengendara sepeda sehingga lebih nyaman saat dipakai untuk bersepeda. Fungsi utama dari retrofitz ini agar sepatu anda tidak licin saat bersepeda sehingga lebih nyaman saat mengayuh sepeda.

Baca juga Helm Sepeda Sebagai Aksesoris Penting bersepeda

Itulah tadi informasi mengenai jenis aksesoris sepeda yang bisa menambah wawasan anda. Dengan aksesoris tersebut kini sepeda anda akan semakin unik dan terlihat menarik. Bahkan aksesoris tersebut bisa membuat anda semakin nyaman saat bersepeda sehingga akan bersepeda terasa semakin menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *