Berbagai Asesoris Sepeda yang Harus Dimiliki Pemula

Berbagai Asesoris Sepeda yang Harus Dimiliki Pemula

Bersepeda adalah kegiatan yang tak membutuhkan banyak uang. Namun, kegiatan seru ini akan kurang lengkap tanpa adanya asesoris sepeda. Apalagi, kegiatan ini adalah satu-satunya jenis olahraga yang memiliki risiko yang cukup besar terjadi cedera. Oleh sebab itu, aksesoris menjadi hal yang harus diketahui dan harus dimiliki, khususnya bagi Anda yang baru saja mempunyai hobi ini.

Ada berbagai asesoris sepeda, mulai dari aksesoris yang dapat menunjang keamanan sampai aksesoris yang bisa digunakan untuk menunjang kenyamanan. Lantas, apa saja aksesoris tersebut? Berikut beberapa aksesoris selengkapnya, yaitu :

Berbagai Asesoris Sepeda yang Harus Dimiliki Pemula

  • Jersey sepeda dan celana pendek

Jersey sepeda tak kalah penting dengan berbagai aksesoris yang sering Anda gunakan. Jersey sepeda adalah pakaian khusus bagi pesepeda. Karena dibuat dari bahan khusus yang bisa memberi kenyamanan terbaik. Anda dapat memilih jersey dengan bahan dingin serta menyerap keringat seperti cotton dri. Selain itu, jangan lupa memilih warna jersey yang lebih terang, sehingga pengguna jalan bisa dengan mudah melihat Anda.

Selain jersey sepeda, aksesoris lainnya adalah celana sepeda. Celana ini sangat berguna agar Anda lebih leluasa dan mengendarai sepeda menjadi semakin nyaman. 

  • Kacamata sepeda

Untuk aksesoris ini, mungkin Anda sudah sering menggunakan. Kacamata sepeda digunakan untuk melindungi mata dari paparan sinar matahari, kotoran dan debu yang dapat mengganggu penglihatan Anda. dari berbagai macam kacamata yang berada di pasaran, pilih kacamata yang nyaman digunakan. Usahakan memilih kacamata yang tak terlalu gelap, agar tak mengganggu penglihatan.

  • Tempat botol minuman

Agar Anda tidak kerepotan saat membawa perbekalan selama kegiatan bersepeda, aksesoris seperti botol minuman harus dimiliki. Anda dapat memasangkan tempat botol minum di sepeda. Sehingga, saat Anda merasa lelah dan haus ketika bersepeda, Anda dapat langsung minum dari botol. Bagaimana? Sudah membayangkannya?

  • Bel dan lampu sepeda

Asesoris sepeda yang tak boleh terlewat adalah bel dan lampu sepeda. Pasang lampu untuk memberi penerangan saat Anda bersepeda di malam hari. Anda dapat menggunakan beberapa jenis lampu yang minim daya, seperti lampu dengan tenaga kayuh. Sedangkan untuk klakson, usahakan Anda memasangkannya untuk memberi isyarat bagi pengguna jalan lain.

  • Helm sepeda

Helm sepeda juga menjadi asesoris sepeda yang wajib dimiliki para pengguna sepeda. Helm digunakan melindungi kepala dari terjadinya benturan saat terjadi kecelakaan. Pasti Anda tidak ingin bukan, hanya karena persiapan bersepeda yang kurang lengkap, malah menimbulkan cidera yang cukup fatal? Oleh sebab itu, jangan lupa membawa helm.

Simak juga http://infosepeda.net/

  • Kaos kaki

Pasti Anda jarang menggunakan kaos kaki saat bersepeda. Namun, lebih baik gunakan kaos kaki agar kaki Anda tak lecet. Pilih kaos kaki yang dapat mengurangi panas serta menyerap keringat kaki, sehingga kenyamanan menjadi semakin maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *