Tips Memilih Sepeda Lipat Agar Nyaman dan Sesuai dengan Penggunanya

Tips Memilih Sepeda Lipat Agar Nyaman dan Sesuai dengan Penggunanya

 

Bersepeda merupakan salah satu aktivitas olahraga yang sangat seru dan menyenangkan. Selain menyehatkan badan, bermain sepeda ternyata dapat memberikan kesenangan serta hiburan untuk melepas penat. Bagi anda yang hoby bersepeda mungkin ingin membawa sepeda ke manapun anda pergi terutama saat berlibur. Tak perlu khawatir karena kini anda bisa berlibur sambil membawa sepeda lipat yang sangat praktis untuk dibawa ke mana-mana dibandingkan sepeda biasa.

Sesuai dengan namanya, sepeda lipat merupakan sepeda yang bisa dilipat menjadi bagian yang lebih praktis sehingga tidak memakan tempat atau ruang saat menyimpannya. Sepeda ini juga bisa dipakai oleh anak-anak hingga orang dewasa sehingga anda bisa lebih praktis bermain sepeda kapan saja dan dimana saja menggunakan sepeda yang satu ini. Bagi anda yang berencana ingin membeli sepeda yang bisa dilipat sebaiknya tak perlu khawatir. Berikut ini akan dijelaskan tips membeli sepeda yang dilipat yang perlu anda ketahui.

Tips Memilih Sepeda Lipat Agar Nyaman dan Sesuai dengan Penggunanya

  1. Ukuran
    Sebelum membeli sepeda lipat, anda harus memperhatikan ukuran sepeda tersebut dengan penggunanya. Sebab sepeda untuk anak-anak dan orang dewasa pasti memiliki ukuran yang berbeda. Sehingga sebelum membeli sepeda ini sebaiknya anda menyesuaikan usia dengan tinggi badan pengguna sepeda agar sepeda tersebut nyaman ketika digunakan.
  2. Model yang Mudah dilipat
    Pastikan memilih sepeda lipat yang mudah untuk dilipat sehingga memudahkan anda saat akan membawanya. Sepeda yang mudah dilipat akan hemat waktu serta membuat anda tak kerepotan ketika akan menyimpan atau menggunakannya.
  3. Ukuran Roda
    Sebelum membeli sepeda lipat, hal lain yang perlu anda perhatikan adalah ukuran roda sepeda tersebut. Biasanya sepeda jenis ini memiliki roda dengan ukuran 16 serta 20 inch yang lebih kecil dibandingkan sepeda biasanya. Ukuran roda yang lebih kecil akan memudahkan sepeda tersebut saat dilipat. Namun ada pula sepeda dengan ukuran roda 24 dan 26 inch yang terasa lebih nyaman saat digunakan tetapi ukuran roda ini membuat sepeda sulit dilipat.
  4. Merek
    Agar sepeda yang anda beli nantinya lebih awet dan berkualitas, pastikan untuk memilih merek sepeda yang sudah terjamin dan terpercaya. Hindari membeli sepeda dengan harga terlalu murah karena bisa jadi kualitasnya belum tentu terjamin sesuai dengan harapan anda.
  5. Seatpost dan Frame
    Ketika akan membeli sepeda model lipat, sebaiknya perhatikan bagian seatpost dan framenya. Dalam hal ini tugas anda adalah menyesuaikan tinggi seatpost serta  ukuran frame dengan postur tubuh anda agar anda bisa mengendarai sepeda tersebut secara nyaman.

Baca juga http://infosepeda.net/

Itulah beberapa penjelasan mengenai tips membeli sepeda lipat yang bisa menjadi bahan pertimbangan anda. Dengan cermat dan teliti saat membeli sepeda lipat maka anda bisa memperoleh sepeda sesuai dengan postur tubuh dan kebutuhan anda sehingga akan semakin nyaman saat digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *