Tips Membeli Sepeda Antik yang Aman dan Terpercaya

Tips Membeli Sepeda Antik yang Aman dan Terpercaya

 

Sepeda antik merupakan jenis sepeda yang dianggap kuno dan memiliki sejarah tersendiri. Biasanya sepeda ini memiliki desain yang unik dan terkesan klasik sehingga sering menjadi buruan para pencinta sepeda. Meskipun saat ini berbagai model sepeda semakin bermunculan, namun sepeda yang antik tetap memiliki penggemar sendiri karena daya tariknya. Kebanyakan para pemburu sepeda ini membelinya untuk koleksi atau digunakan sendiri.

Bagi anda yang berencana membeli sepeda antik sebaiknya lakukan pemilihan sepeda secara selektif. Terlebih harga sepeda ini memang tergolong tinggi sehingga membuat anda harus benar-benar hati-hati agar tidak rugi karena salah memilih sepeda. Untuk membantu anda agar lebih mudah dalam membeli sepeda dengan model yang antik, maka berikut ini akan dijelaskan tipsnya untuk anda.

Tips Membeli Sepeda Antik yang Aman dan Terpercaya

  1. Mengecek Frame Sepeda
    Sebelum anda membeli sepeda antik, sebaiknya lakukan pengecekan pada bagian framenya. Sebab kemungkinan ada sepeda yang pernah digunakan untuk mengangkut barang yang berat sehingga membuat frame sepeda menjadi bengkok. Untuk pengecekan ini anda bisa melihat arah roda ke belakang bagian depan sepeda apakah masih terlihat lurus atau tidak. Selain itu untuk memastikan apakah sepeda tersebut pernah cedera atau jatuh maka silakan memegang frame sepeda hingga ke bagian sambungannya untuk memastikan apakah ada bagian yang terasa kasar karena bisa jadi bagian tersebut pernah patah .
  2. Merek Sepeda
    Bagi anda para pemula yang pertama kali membeli sepeda antik sebaiknya perlu lebih cermat dalam memilih merek sepeda. Sebagai pembeli sebaiknya jangan mudah terkecoh oleh merek terkenal. Dimana sepeda tersebut terdapat merek tempelan yang tidak sesuai dengan sepeda yang asli.
  3. Aksesoris Sepeda
    Biasanya sepeda yang asli akan dilengkapi dengan aksesoris yang asli pula. Namun anda harus bisa memastikan bahwa aksesoris sepeda tersebut memang masih asli dengan mengetahui ciri-ciri aksesoris yang asli.
  4. Mengajak Teman
    Bagi anda yang sama sekali belum pernah membeli sepeda dengan model antik, sebaiknya silakan mengajak teman yang berpengalaman dalam hal sepeda. Dengan begitu anda bisa mempercayakan pemilihan serta pembelian sepeda anda pada teman tersebut yang akan membantu anda memastikan keaslian sepeda yang akan anda beli.
  5. Cat  Sepeda
    Upayakan untuk memeriksa cat sepeda dan hindari membeli sepeda yang sudah dicat ulang. Biasanya sepeda yang dicat ulang akan terlihat pada bagian yang didempul. Pastikan membeli sepeda yang catnya masih asli.
  6. Kelengkapan Sepeda
    Hal yang tak boleh terlewatkan saat membeli sepeda antik adalah mengecek kelengkapan sepeda sebelum anda membelinya. Dalam hal ini anda bisa mengecek kelengkapan sepeda mulai dari jok sepeda, rantai, gir, dan lain-lain.

Baca juga http://infosepeda.net/

Itulah beberapa penjelasan mengenai tips membeli sepeda antik yang aman dan terpercaya untuk menambah wawasan anda. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *