Beberapa Model Sepeda Unik dan Tidak Pasaran

Beberapa Model Sepeda Unik dan Tidak Pasaran

Sepeda merupakan jenis kendaraan yang bisa digunakan dengan cara dikayuh dan mempunyai banyak jenis model dan desain yang ada di pasaran. Pada umumnya berbagai model sepeda tersebut akan menentukan juga kegunaannya. Misalnya untuk sepeda yang digunakan untuk di jalanan yang terjal seperti di pegunungan dan bukit dengan rute yang tidak biasa maka juga akan mempunyai bagian yang lebih kokoh dan lebih tangguh. Selain itu model lainnya juga ada sepeda lipat yang cukup unik tetapi sudah menjadi sepeda yang sudah umum di pasaran. Tetapi ada juga beberapa model sepeda unik dengan model yang tidak pasaran. Dan pada umumnya sepeda tersebut merupakan buatan pribadi dan tidak mudah ditemukan dipasaran. Beberapa contoh dari sepeda dengan model unik misalnya adalah sebagai berikut ini:

Beberapa Model Sepeda Unik dan Tidak Pasaran

  • Sepeda roda satu

Jenis sepeda yang pertama adalah sepeda yang mempunyai hanya satu roda saja. Untuk pengemudinya berada di dalam roda yang berputar tersebut dan berada di tengah-tengah untuk mengayuh sepeda agar dapat dijalankan dengan normal. Roda sepeda tersebut mempunyai ukuran yang besar sehingga mempunyai model yang berbeda dari model sepeda biasanya yang mempunyai roda atau tiga roda. Jenis sepeda ini biasanya digunakan di banyak sirkus untuk pertunjukan dan juga tidak bisa dibeli secara umum.

  • Sepeda roda kotak

Dan jenis sepeda unik selanjutnya adalah sepeda yang mempunyai roda yang kotak. Jenis sepeda ini merupakan jenis yang antimainstream karena pada umumnya sepeda hanya mempunyai sepeda dengan bentuk lingkaran. Tetapi jenis sepeda ini mempunyai roda yang kotak. Dengan bentuk roda yang tidak biasa tersebut tentunya membutuhkan usaha apabila akan mengendarainya karena tidak mudah seperti pada sepeda yang mempunyai roda bulat. Oleh karena itulah jenis ini juga tidak menjadi pilihan sepeda yang utama dapat digunakan sehari-hari.

  • Sepeda kargo

Model sepeda yang unik selanjutnya adalah sepeda kargo yang bisa digunakan untuk mengangkut penumpang. Pada umumnya jenis sepeda ini mirip seperti sepeda motor yang mempunyai tempat untuk penumpang yang ada di samping. Sehingga bagi Anda yang terakhir juga bisa untuk memilih jenis sepeda ini dengan tempat yang cukup nyaman untuk penumpang. Karena mempunyai bagasi yang tidak hanya untuk penumpang tetapi juga bisa untuk tempat barang bawaan.

Baca juga Mengenal Komponen Sepeda Fixie yang Membuat Sepeda Ini Menjadi Unik

  • Sepeda sambung

Dan jenis sepeda unik lainnya adalah jenis sepeda yang mempunyai banyak sekali tempat. Pada umumnya sepeda sambung hanya mempunyai dua tempat duduk dan juga tempat untuk memacu sepeda. Tetapi selain itu ada juga yang mempunyai sambungan yang dapat dikendarai untuk tiga orang, empat orang, hingga lima orang dalam satu sepeda. Sehingga membutuhkan latihan agar dapat seimbang ketika digunakan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *