Pilah-pilih Sepeda BMX Asli dengan Tips Berikut Ini!  

Pilah-pilih Sepeda BMX Asli dengan Tips Berikut Ini!  

Sepeda memang bukan benda yang asing lagi saat ini. Sudah banyak yang memiliki sepeda di kalangan masyarakat. Tak sedikit juga yang mengandalkan sepeda untuk bisa mencapai tempat tujuan. Untuk jenis sepeda yang kini banyak sekali dipakai diantaranya sepeda BMX. Meski demikian jika dilihat lagi, sebetulnya sepeda BMX ini bentuknya hampir mirip dengan jenis sepeda lain sehingga untuk menentukan sepeda BMX asli bukan hal yang mudah untuk para pemula.

 Pilah-pilih Sepeda BMX Asli dengan Tips Berikut Ini!  

Alat transportasi berupa sepeda memang kini sudah jarang sekali dipakai. Awalnya dulu sepeda diciptakan untuk bisa digunakan sebagai benda untuk transportasi. Namun kini sudah berbeda fungsinya karena sepeda umumnya hanya sebatas untuk olahraga atau hobi saja. Seiring dengan berkembangnya zaman, sepeda kini sudah hadir dengan ragam jenis di pasaran. Salah satu jenis sepeda yang banyak digandrungi oleh anak muda adalah sepeda BMX.

 

Bagi Anda yang sedang mengincar sepeda BMX, maka berikut ini beberapa karakter yang dimiliki sepeda BMX asli agar tak salah pilih:

Rangka yang kuat dan mampu topang beban

Yang pertama adalah dari segi rangka. Untuk sepeda BMX ini memang secara khusus dibuat dengan rangka yang amat sangat kokoh. Bahan yang dipakai biasanya besi, chromoly atau jenis bahan lainnya. Namun untuk bahan kerangka yang disarankan adalah bahan chromoly dan frame ganda yang disambungkan. Jika memang Anda memutuskan memilih frame ganda, maka wajib memperhatikan juga sambungan antar frame tersebut sehingga bisa didapatkan sepeda yang kokoh dan kuat.

Baca Juga : Ingin Melakukan Atraksi dengan BMX Street? Jangan Lupa Terapkan Tips Cerdas Ini!

Kerapian sambungan frame harus maksimal

Seperti yang dibahaskan sebelumnya jika sambungan antar frame ini memang memiliki pengaruh yang bagus dari performa sepedanya. Oleh karena itu usahakan untuk bisa perhatikan sambungan antar frame tersebut. Anda harus mengecek benar dengan menyentuhnya dan coba cengkeram apakah benar sambungannya kuat atau tidak sehingga Anda mantap membelinya.

Ban wajib bisa melekat dengan sempurna

Bagian terakhir yang bisa Anda cek adalah dari bagian ban di sepeda tersebut. Ban bagus untuk sepeda seharusnya merupakan ban yang mampu mencengkeram dengan kuat yang menjadikan resiko slip bisa diminimalisir karena slip akan bisa memberikan potensi cedera yang tak sedikit. Selain itu dari segi ban juga bisa disesuaikan dengan jenis trik sepeda yang ingin Anda lakoni nantinya.

 

Itulah beberapa hal yang wajib sekali diperhatikan jika Anda ingin membeli sepeda BMX. Sepeda BMX Asli dan tidak sebetulnya bisa langsung dikenali juga dari harga karena biasanya harga sepeda BMX memang agak sedikit lebih mahal dibanding sepeda lainnya meski tidak selalu demikian. Baiknya Anda juga bisa mengajak teman atau saudara yang bisa Anda ajak diskusi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *