Ciri Sepeda Murah Hybrid Ini yang Harus Anda Ketahui  

Ciri Sepeda Murah Hybrid Ini yang Harus Anda Ketahui  

Pada dewasa ini, memang sudah tidak ada lagi barang yang dijual dengan harga yang sangat murah. Meski dibilang murah, namun bagi sebagian besar orang harga tersebut juga masih saja mahal. Namun perlu Anda perhatikan, jenis barang apa yang diberikan label dengan harga murah tersebut. Jika harganya memang dibawah rata-rata atau harga standar, biasanya akan dibilang murah. Salah satunya adalah sepeda, memang saat ini kendaraan ramah lingkungan ini cukup banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, baik sebagai alat transportasi atau sebagai sarana olahraga. Misalnya, sekarang ini sudah muncul sepeda murah hybrid yang dapat Anda gunakan untuk melintasi berbagai jenis dan model lintasan jalan. Memang jenis ini termasuk dalam jenis sepeda baru karena merupakan gabungan dari model road bike dan juga mountain bike. Sepeda ini memiliki badan yang sangat tipis dan juga nyaman untuk digunakan, terutama jika dilajukan dalam kecepatan yang tinggi. Selain itu, sepeda ini memiliki beberapa ciri-ciri khasnya tersendiri yang lain, yakni:

 Ciri Sepeda Murah Hybrid Ini yang Harus Anda Ketahui  

Stang

Ciri khas pertama dari sepeda ini adalah terletak pada bentuk stang atau handlebar-nya. Jenis sepeda ini memiliki bentuk stang yang lebih datar dan juga lebih lebar jika dibandingkan dengan sepeda biasa. Dengan bentuk stang seperti tersebut, maka posisi dari tubuh Anda pun akan menjadi tegak ketika sedang mengendarainya. Jika ingin membuatnya menjadi lebih cepat, maka Anda bisa menundukan kepala. Namun, memang kelebihannya adalah dapat membetulkan posisi tubuh dan duduk Anda menjadi lebih tegak dan memberikan keamanan ketika melintasi wilayah yang terjal.

 

Tidak Memiliki Suspensi

Yang membuat jenis sepeda murah ini menjadi lebih istimewa dan unik adalah karena tidak adanya suspense pada jenis sepeda hybrid ini. Suspensi biasanya merupakan elemen yang paling diperlukan untuk sebuah sepeda gunung, yaitu untuk mengurangi adanya guncangan ketika sedang melewati medan yang tidak rata atau terjal. Memang sepeda ini bisa Anda gunakan untuk melintasi berbagai jenis medan, namun jika Anda tidak suka guncangan yang keras, maka jangan gunakan sepeda ini.

Baca Juga : Tips dan Trik Merawat Sepeda Bekas Supaya Tampak Seperti Baru Lagi

Ban

Jenis ban yang digunakan dalam jenis sepeda hybrid ini adalah seperti layaknya sepeda pada umumnya yang bisa Anda gunakan di jalanan. Memang terlihat sama, namun bentuknya lebih lebar sedikit. Rodanya pun merupakan hasil dari perpaduan antara sepeda biasa dan sepeda gunung. Namun, rodanya memang tidak setebal sepeda gunung, dan bertujuan agar dapat melaju dengan kencang dan juga lurus di jalanan.

 

Itulah beberapa ciri khas dari sepeda hybrid yang sekarang ini dinobatkan sebagai jenis sepeda murah yang bisa Anda dapatkan diberbagai toko sepeda mau pun di situs belanja online terpercaya sekarang ini. Memang harganya tidak terlalu murah dibanding dengan sepeda jenis biasanya. Namun, jika mengingat kegunaan dan juga keunikannya, maka sepeda ini sudah sangat murah harganya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *