Tips dan Trik Permainan BMX Street Atau Jump yang Baik

Tips dan Trik Permainan BMX Street Atau Jump yang Baik

Ditengah banyaknya alat transportasi mesin yang sekarang ini bermunculan tetapi hal itu tidak mengurangi hobi masyarakat dalam bersepeda. Salah satunya adalah pecinta BMX yang sering melakukan berbagai atraksi BMX street atau jump. Bagi Anda pemula atau awam pasti tidak memahami teknik apa yang digunakan oleh para pelaku atraksi sepeda kecil tersebut. Beberapa kota sudah mulai banyak pecinta BMX yang sering beraksi, mereka bukan hanya memamerkan teknik yang dimiliki tetapi juga berolahraga. Umumnya pecinta BMX terdiri dari mereka anak remaja sampai dengan usia dewasa seperti 20 tahunan.

Tips dan Trik Permainan BMX Street Atau Jump yang Baik

Bagi Anda pemula atau masih belajar bermain sepeda BMX harus mengetahui terlebih dahulu trik-trik apa saja yang diperlukan. Berbagai rintangan harus dilewati dengan baik, mulai dari double jump, jump box ataupun lainnya. Banyak anggota tubuh yang perlu Anda latih dengan baik, antara lain:

  • Kekuatan tangan.

Hal ini sudah menjadi hal paten bagi Anda yang akan melakukan permainan menggunakan sepeda BMX. Apalagi kekuatan tangan perlukan pada saat memegang kemudi, jika Anda mempunyai tangan yang kuat secara otomatis akan mudah menguasai atau mengendalikan sepeda ketika berada di udara ataupun darat.

  • Kekuatan kaki.

Kaki sangat diperlukan untuk menjaga keseimbangan tubuh ketika sedang mengayuh, tujuan utamanya untuk BMX street adalah supaya mudah mengatur kecepatan dan melewati berbagai rintangan. Cara melatihnya adalah dengan menggenjot sepeda sesering mungkin, hal ini akan menimbulkan kekuatan tersendiri pada kaki Anda.

  • Keluwesan tubuh.

Para pecinta sepeda BMX memang dilatih untuk mempunyai tubuh yang lebih luwes dari pada umumnya. Jadi pada saat berada di udara Anda tidak akan kaku atau fleksibel dengan tubuh yang telah terbiasa luwes. Untuk menjadikan tubuh yang seperti itu Anda perlu banyak-banyak latihan dengan berbagai atraksi serta melewati rintangan.

  • Jatuh dengan baik.

Cara jatuh dalam bersepeda BMX memang tidak bisa sembarangan, jika itu dilakukan tentu akan menimbulkan masalah pada saat Anda berkendara pada darat. Makanya untuk itu Anda harus melatih dengan baik, tetapi aka lebih baiknya jika Anda melengkapi perlindungan diri dengan beberapa item penting untuk tubuh. Dari mulai helm, pelindung lutut ataupun baju yang memadai, jadi ketika ada masalah tidak menimbulkan luka yang cukup berat.

Baca juga Ingin Melakukan Atraksi dengan BMX Street? Jangan Lupa Terapkan Tips Cerdas Ini!

Beberapa hal diatas adalah cara untuk melatih diri Anda supaya lebih terampil dalam bersepeda, bukan hanya pada saat di darat tetapi di udara. Untuk melakukan berbagai atraksi BMX street yang menantang bukan hanya memerlukan adanya persiapkan teknik tetapi juga sepeda yang memadai. Jangan pernah membeli sepeda secara tiruan atau tidak asli karena tidak menjamin keawetan serta keselamatan Anda ketika menggunakan. Bagaimana, sudahkah Anda menguasai beberapa trik diatas?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *