Ingin Melakukan Atraksi dengan BMX Street? Jangan Lupa Terapkan Tips Cerdas Ini!

Ingin Melakukan Atraksi dengan BMX Street? Jangan Lupa Terapkan Tips Cerdas Ini!

Anak-anak muda atau remaja memang sedang berada dalam fase dimana rasa ingin tahu mereka sedang tinggi serta lebih tertarik kepada hal-hal yang berbau ekstrim, terutama mereka yang laki-laki. Dari sekian banyak kegiatan ekstrim yang bisa dilakukan, salah satu kegiatan yang mereka sukai adalah melakukan atraksi dengan menggunakan sepeda BMX Street mereka. Memang jenis kegiatan atau yang bisa dibilang sebagai olahraga ekstrim ini tidak begitu banyak peminatnya di Indonesia jika dibandingkan di luar negeri. Namun, banyak sekali yang ingin mengikuti tren olahraga yang satu ini. Meski sudah diterapkan sejak waktu yang lama, nyatanya di Indonesia pun jenis permainan ini juga masih diminati oleh anak-anak muda. Hal tersebut karena mereka dapat menunjukkan beberapa trik atau gaya dengan menggunakan sepeda tersebut dan menantang adrenalin mereka. Namun, keselamatan memang yang paling utama, untuk itu jika ingin bermain permainan tersebut, jangan lupa untuk menerapkan beberapa tips cerdas di bawah ini terlebih dahulu.

Ingin Melakukan Atraksi dengan BMX Street? Jangan Lupa Terapkan Tips Cerdas Ini!

  • Memperkuat Tangan

Jika Anda memutuskan untuk memainkan permainan trik dengan sepeda ini, maka Anda harus memiliki tangan yang sangat kuat. Hal ini sangat berguna ketika nantinya Anda diharuskan untuk memegang kemudi sepeda agar dapat berjalan sesuai keinginan Anda. Jika tangan Anda kuat, maka sepeda pun akan lebih stabil dan keamanan pun terjamin. Anda bisa melatihnya dengan melakukan push up dan juga pull up. Lakukan kegiatan tersebut setiap hari, maka tangan pun akan menjadi jauh lebih kuat.

  • Memperkuat Kaki

Selain memperkuat bagian tangan Anda, maka Anda juga harus memperkuat bagian kaki Anda. Hal ini disebabkan karena bermain olahraga dengan menggunakan sepeda BMX Street ini membutuhkan keseimbangan, terutama ketika sedang mengayuh sepeda. Selain itu, hal ini juga berguna untuk mengatur kecepatan Anda saat sedang menghadapi rintangan. Berlatihlah dengan sesering mungkin dengan menggenjot sepeda atau jogging setiap harinya. Jika melakukannya secara teratur dan rutin, maka kaki Anda pun akan semakin kuat.

  • Tubuh Luwes

Ternyata, bermain olahraga ekstrim ini juga membutuhkan badan yang luwes dan lentur. Hal ini bertujuan ketika Anda sedang berada di udara dan akan melakukan gaya atau freestyle. Jika badan Anda luwes, maka ketika melakukan trik tersebut, maka Anda pun akan terlihat lebih indah dan lembut. Anda bisa melatihnya dengan selalu berlatih pada arena yang sesungguhnya. Namun, bisa dimulai dengan hal kecil saja, seperti melewati rintangan yang masih mudah.

Simak juga Beragam Pilihan BMX Street yang Asli dan Keren untuk Anda Miliki

  • Cara Jatuh

Hal lainnya yang harus Anda ketahui sebelum menggunakan sepeda BMX Street Anda untuk melakukan atraksi adalah mempelajari cara jatuh. Olahraga ini memang memiliki resiko jatuh yang besar, untuk itu jika Anda bisa terjatuh dengan benar, maka insiden tersebut tidak akan parah dan fatal untuk Anda. Latihlah dengan melakukan trik susah dan terjatuh dengan benar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *