Sebelum Membeli Sepeda Antik, Pastikan untuk Memperhatikan Hal Berikut!  

Barang-barang yang berasal dari masa lampau atau yang sudah memiliki umur yang cukup tua saat ini sedang diminati oleh masyarakat Indonesia. Bukan untuk dipakai atau hal lainnya, melainkan hanya untuk sekedar dikoleksi dan dipandangi setiap hari. Banyak sekali jenis barang yang dikoleksi, seperti misalnya, mesin ketik, uang, dan sampai dengan sepeda antikMemang hal ini tergantung dengan hobi masing-masing orang, namun dengan mengumpulkan jenis sepeda tersebut, mereka akan merasa senang karena memiliki jenis barang yang dimana merupakan adalah warisan dari kebudayaan negara Indonesia. Jika Anda akan membeli jenis sepeda tersebut dan masih awam dalam bidang ini, maka Anda tidak boleh sampai langsung membeli apa yang diinginkan. Anda harus berhati-hati dan juga teliti agar Anda tidak menyesal atau menyalahkan diri sendiri dan berujung dengan kekecewaan. Namun, Anda harus menyimak beberapa tips pintar di bawah ini yang bisa Anda gunakan sebelum membeli sepeda tersebut dan merasa senang pada akhirnya.

Sebelum Membeli Sepeda Antik, Pastikan untuk Memperhatikan Hal Berikut!  

Frame

Ketika Anda akan membeli jenis sepeda tersebut, hal pertama yang harus Anda periksa adalah bagian framenya. Anda harus memeriksa dengan teliti apakah sepeda tersebut bengkok atau tidak dengan melihatnya dari arah letak roda belakang sepeda tersebut hingga ke bagian depannya. Selain itu, perhatikan juga apakah sepeda tersebut memiliki kerusakan atau kecacatan seperti adanya karat yang dikupas secara paksa, pengecatan yang kurang baik, atau bahkan masih menempel karat pada bagian badannya.

Merk

Memang merk tidak bisa menentukan secara 100% bahwa jenis dari sepeda antik tersebut memiliki kualitas terbaik atau tidak. Namun, jika Anda masih termasuk orang awam, untuk mencari amannya lebih baik Anda mencari sepeda dengan merk yang sudah terkenal atau ternama. Dengan ini, Anda pun akan merasa lebih aman mengenai kualitasnya. Selain itu, perhatikanlah dengan sangat teliti apakah sepeda tersebut merupakan produk asli atau palsu.

Baca Juga : Ingin Sepeda Antik Anda Tetap Tahan Lama? Inilah Tips Merawatnya!

Aksesoris

Hal lainnya yang juga harus perhatikan adalah aksesoris yang menempel pada sepeda yang akan Anda beli. Memiliki banyak aksesoris bukan berarti sepeda tersebut bagus dan juga asli. Saat in, banyak sekali oknum yang bisa membuat yang sama persis dengan aksesoris aslinya. Untuk itu, pelajari dengan cermat aksesoris asli seperti apa agar Anda tidak mudah ditipu dan akhirnya mengalami kerugian yang besar.

Kelengkapan

Yang paling krusial yang harus Anda lakukan ketika akan membeli sepeda jenis tersebut adalah mengecek kelengkapan dari sepeda antik tersebut. Biasanya, yang lengkap akan memiliki perlengkapan seperti rantai, jik, gir, dan lain sebagainya. Hal ini tentu jangan sampai Anda lupakan karena biasanya orang Indonesia suka menganggap remeh hal ini dan langsung membelinya saja ketika mereka menyukai bentuk, model dan merk dari jenis sepeda tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *