Tips Merawat Sepeda Antik Agar Terlihat Lebih Menarik dan Apik

Tips Merawat Sepeda Antik Agar Terlihat Lebih Menarik dan Apik

Ditengah banyaknya alat transportasi canggih seperti sekarang ini rupanya masih ada juga yang bertahan pada jenis sepia tua. Ya, mereka memilih sepeda antik bukan tanpa alasan begitu saja. Ada yang berpendapat memang yang antik lebih menarik, hobi ataupun alasan lainnya. Sama seperti barang-barang antik lainnya, sepeda yang mempunyai umur tua pasti mempunyai harga yang lebih tinggi pula. Hal ini dikarenakan produksi yang sudah tidak dilakukan sehingga keberadaan model tersebut di dunia ini semakin jarang. Inilah yang menjadi faktor pendorong beberapa orang untuk rajin mengoleksi sepeda-sepeda dengan desain antik.

Tips Merawat Sepeda Antik Agar Terlihat Lebih Menarik dan Apik

Sepeda yang sudah berumur tua pastinya akan lebih susah didapatkan dari pada sepeda terbaru masa kini. Sangat beruntung bagi mereka yang telah menginginkan lama dan berhasil menjadikan koleksi ataupun alat transportasi pribadi. Karena mendapatkan dengan cara yang tidak mudah secara otomatis perlakukan pada sepeda tersebut juga harus spesial. Hal ini salah satu wujud dari kegemaran mengoleksi barang antik tetapi tetap terlihat menarik. Nah, pada artikel ini akan dibagikan mengenai tips merawat sepeda tau dengan baik dan tepat yaitu:

 

  • Jangan menunggu kotor untuk mencuci.

Sama seperti alat transportasi bermesin, sepeda juga membutuhkan perawatan yang baik seperti dari mencuci. Sebagai alat transportasi yang simpel secara otomatis membuat Anda lebih mudah mencucinya. Jangan pernah menunggu kotor untuk melakukan hal tersebut, gunakan sabun yang tidak merusak bagian cat sepeda ataupun lainnya.

  • Periksa setiap komponen.

Rem, ban, velg dan lainnya adalah komponen yang sangat penting dari sebuah sepeda tradisional ataupun bermesin. Secara otomatis Anda harus selalu memperhatikan perawatannya dengan tepat. Jangan sampai ada komponen yang mengalami kerusakan dan Anda tidak menyadari hal itu. Mengingat sparepart sepeda antik tidaklah mudah ditemukan dipasaran, jadi Anda harus rajin-rajin melakukan perawatan supaya lebih awet.

  • Gunakan pelumas khusus pada rantai.

Rantai sepeda juga menjadi item penting dalam sepeda, jangan sampai bagian tersebut mengalami masalah sehingga menganggu Anda ketika akan menggunakannya. Gunakan pelumas khusus secara teratur supaya tetap berjalan baik dan tidak mudah berkarat.

  • Poles badan sepeda dengan tepat.

Mencuci tidak harus dilakukan setiap hari, tetapi untuk memberikan tampilan sepeda tetap kinclong Anda bisa menggunakan cairan khusus.

Baca juga Ingin Sepeda Antik Anda Selalu Tampil dengan Baik? Pastikan untuk Melakukan Hal Ini!

Pada dasarnya perawatan yang dibutuhkan pada setiap sepeda itu sama saja, hanya perlu memperhatikan setiap komponennya supaya tidak mudah mengalami kerusakan dan harus mengganti. Seperti yang diketahui bahwa memang sepeda antik mempunyai keterbatasan dalam perlengkapan atau item yang diperlukan. Produksi barang lama yang tidak lagi dilakukan secara otomatis kelengkapan atau aksesoris yang dijual dipasaran juga sudah jarang. Jadi lebih baik rawat supaya lebih awet dari pada Anda harus kesusahan mencari komponen yang sesuai dengan sepeda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *