4 Teknik Memilih Sepeda Bekas yang Kondisinya Memuaskan

4 Teknik Memilih Sepeda Bekas yang Kondisinya Memuaskan

Apabila berencana membeli sepeda bekas mungkin karena alasan kondisi budget yang terbatas, maka usahakan memilih dengan teliti. Sebab meskipun sepeda second ini bisa didapatkan dengan harga murah tentu tidak menghendaki memperoleh kualitas yang murahan. Oleh sebab itu cobalah untuk lebih teliti memperhatikan beberapa detail agar sepeda tersebut masih sangat memuaskan. Tentu akan sangat menguntungkan karena Anda mendapatkan harga bekas namun kondisi sepedanya tidak kalah dengan yang masih baru. Mendapatkan pilihan seperti ini tentu bukan dengan bermain sulap.

4 Teknik Memilih Sepeda Bekas yang Kondisinya Memuaskan

Teknik Tepat Memilih Sepeda Second Berkualitas

Anda butuh teknik khusus dalam menentukan pilihan agar bisa mendapatkan sepeda second yang memberikan kepuasan maksimal. Berikut beberapa teknik terbaik untuk memilihnya:

  • Memeriksa kelengkapan komponennya,

Membeli sepeda yang sudah setengah pakai memang riskan dengan kemungkinan sudah mengalami kerusakan parah. Paling parah adalah membeli sepeda yang kondisinya sudah tak lagi utuh, jangankan dipakai beraktivitas baru akan ditunggangi sudah ringsek. Oleh sebab itu pastikan komponen penyusun sepeda masih lengkap, Anda bisa mengajak teman yang paham sepeda untuk memilih yang kondisinya paling bagus.

  • Baiknya dicoba dulu untuk mengecek performanya,

Namanya saja membeli sepeda bekas sehingga sudah dipakai dan tidak menutup kemungkinan dipakai jatuh berkali-kali oleh pemilik sebelumnya. Mendapatkan sepeda setengah pakai yang super mulus tentu menjadi pengalaman langka, daripada tidak segera menemukan sepeda yang cocok. Baiknya Anda coba saja sepedanya sebab Anda memerlukan sepeda untuk mobilitas entah sekedar keliling kompleks sebagai upaya berolahraga. Ataupun dipakai PP ke kantor maupun kampus, asalkan performanya memuaskan silahkan diboyong pulang.

  • Pastikan kondisi bodynya lumayan mulus,

Memang benar Anda sengaja mengambil sepeda second namun tidak berarti hanya bisa memiliki sepeda yang kondisinya sudah memprihatinkan. Paling tidak Anda tetap memiliki sepeda yang nyaman dan sedap dipandang maka pastikan untuk mengecek kondisi fisiknya. Minimal cat bodynya masih mulus dan bebas karatan sehingga Anda tidak akan minder memakainya ke berbagai tempat umum. Penampilan memang bukan yang utama selain performa, hanya saja kalau Anda membeli sepeda penuh karat apa iya akan merasa nyaman ketika memakainya?

  • Dapatkan harga yang sesuai dengan kondisi sepedanya,

Untuk mendapatkan sepeda second yang mutunya memuaskan Anda pun bisa mengecek harga yang ditawarkan penjual. Pihak penjual sepeda setengah pakai biasanya memasang harga dengan melihat kondisi sepeda itu sendiri. Semakin mahal maka semakin baik, namun tetap sesuaikan dengan jumlah budget yang telah disiapkan. Kalau menemukan yang bagus namun harganya masih mahal cobalah untuk ditawar, sebab pembelian sepeda setengah pakai lumrah jika ditawar sebelum dibayar. Tujuannya tentu untuk mendapatkan sepeda bekas dengan kondisi terbaik namun harganya menguntungkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *