Berikut 4 Trik Membedakan Sepeda BMX Asli dengan yang Palsu

Berikut 4 Trik Membedakan Sepeda BMX Asli dengan yang Palsu

Teliti dalam memilih sepeda jenis BMX maka akan memberi jaminan kalau Anda sudah membeli sepeda BMX asli bukan yang tiruan. Sepeda BMX memang sudah sangat populer sejak lama dan menjadi incaran siapa saja yang menyukai kegiatan olahraga dengan bersepeda. Kualitasnya yang sudah terjamin tak pelak membuat siapa saja tertarik untuk memilikinya, hanya saja efek buruknya adalah banyak produsen yang meniru produknya. Alhasil terdapat beberapa produk tiruan yang jika tidak diperhatikan dengan seksama akan nampak serupa dengan yang asli.

Berikut 4 Trik Membedakan Sepeda BMX Asli dengan yang Palsu

Membedakan Sepeda BMX yang Asli dan Tiruan

Untuk bisa mendapatkan sepeda BMX yang asli maka Anda musti tahu dulu cara membedakannya dengan yang palsu. Berikut beberapa hal yang bisa dijadikan pegangan:

Melihat kualitas cat pada body sepeda,

Kalau Anda mau jeli memperhatikan cat body sepeda BMX yang ditemukan di salah satu toko sepeda, maka bisa dengan mudah menemukan yang asli atau sebaliknya. Sepeda BMX yang asli tentunya memiliki cat yang berkualitas, yakni teksturnya mulus dan warnanya pun terlihat jernih atau terang. Maka hindari membeli sepeda BMX yang catnya banyak cacat.

Memperhatikan rangka besi sepeda tersebut,

Selain kondisi cat pada body sepeda BMX asli Anda pun bisa membedakannya dengan yang tiruan dengan memperhatikan rangkanya. Produsen BMX dijamin selalu menggunakan material berkualitas tinggi sehingga menciptakan sepeda dengan kerangka yang kuat. Anda bisa mengetahuinya dengan melirik sekilas bagi yang sudah berpengalaman memilih sepeda BMX. Kemudian jika masih awam maka bisa dengan jalan mencobanya, sebab kerangka sepeda yang kuat dijamin memberi kenyamanan pada saat digunakan.

Baca Juga : 3 Jenis Sepeda BMX Asli yang Harus Anda Ketahui

Komponen lengkap dan berkualitas,

Kerangka dan cat body memang membantu menunjukan asli tidaknya sepeda BMX yang ditawarkan oleh sebuah toko sepeda. Namun yang tidak kalah penting untuk menunjukan keaslian sepeda jenis BMX ini adalah melalui komponen yang menyusun sepeda tersebut. Dimulai dari stang, roda, dudukan, rantai, dan lain sebagainya tentu merupakan komponen dengan kualitas tinggi. Selain kokoh juga dijamin awet dan tahan banting supaya nyaman menikmati kegiatan bersepeda di jalanan yang ekstrim dengan sepeda BMX original tersebut.

Harga yang ditawarkan oleh penjual,

Keaslian sepeda BMX sebenarnya juga bisa dengan mudah dibuktikan atau diketahui dengan mendengar harga yang disebutkan penjual. Namanya saja BMX maka dijamin memakai komponen yang meski kecil harganya membuat kantong meringis. Apa iya akan dijual murah oleh salah satu toko sepeda? Meskipun memberikan promo dijamin hanya turun antara 10-20% saja bahkan lebih kecil lagi karena memang termasuk sepeda mahal. Jadi sangat tidak logis jika sepeda BMX asli dijual dengan harga di bawah standar pasar, sehingga sudah bisa ditebak kalau produknya adalah tiruan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *