4 Tips Memilih Sepeda Bayi yang Tepat untuk Buah Hati Anda

Bagi orangtua yang memiliki batita kadang terbersit keinginan untuk menyediakan sepeda bayi bagi buah hatinya. Apalagi jika si kecil menunjukan ketertarikan mengeksplorasi lingkungan sekitar maka sangat tepat jika menyediakan perlengkapan bayi tersebut. Apalagi didukung pula dengan ketersediaan sepeda yang sengaja ditujukan untuk bayi di usia dua sampai lima tahun untuk membantu mereka berkeliling. Anak-anak yang sudah terbiasa ketika rewel diajak keluar rumah biasanya akan minta diajak pergi lebih jauh, kalau harus digendong terus tentu menyiksa badan orangtuanya.

Tips Memilih Sepeda untuk Bayi

Menyediakan sepeda bisa membantu si kecil duduk manis di atasnya dan bisa dengan nyaman diajak berkeliling banyak tempat. Sehingga menguntungkan si kecil sekaligus Anda sebagai orangtuanya, dan pastikan sudah memilih sepeda yang terbaik supaya aman, nyaman dan awet agar bisa diwariskan. Begini tips memilihnya:

Cari yang rodanya banyak,

Demi kenyamanan dan keamanan si kecil maka pilih sepeda yang khusus dibuat untuk bayi dan biasanya punya banyak roda. Sesuaikan dengan usianya, misal jika masih batita sepeda roda tiga adalah yang terbaik. Kalau sudah agak besar bisa memakai sepeda roda empat yang bisa dikayuh sendiri.

Pilih yang bahannya aman,

Pemilihan sepeda bayi pun baiknya memperhatikan bahan yang digunakan untuk memastikan aman bagi si kecil. Hindari dulu pemilihan sepeda dari bahan logam sebab ada kemungkinan si kecil membentur stang atau bagian lain dari sepeda. Kalau dari logam tentu akan menyakiti si kecil maka idealnya dari bahan plastik, inilah alasan mengapa sepeda anak roda tiga selalu dibuat dari bahan plastik. Sehingga tidak beresiko menyakiti ataupun menjadi berkarat.

Desain yang lucu dan menarik perhatian,

Supaya si kecil mau naik ke sepeda barunya tentu orangtua perlu memilihkan model yang terlihat lucu. Jadi silahkan memilih sepeda yang memiliki warna cerah dan mencolok, sehingga si kecil tidak ragu untuk mendekat dan duduk manis di atasnya. Anda bisa mencari desain paling lucu untuk membantu menjadikan buah hati suka naik sepeda tersebut. Sebab kalau desainnya saja tidak disukainya malah akan terus minta digendong, sehingga percuma sudah membelinya.

Baca Juga : 4 Manfaat Menyediakan Sepeda Bayi untuk Si Kecil di Rumah

Ukuran yang sesuai tubuh postur si kecil,

Agar si kecil bisa duduk dengan nyaman di atas sepeda barunya maka Anda juga musti memilih ukuran yang tepat. Apalagi jika buah hati mulai tertarik untuk mengayuh sepeda tersebut sendiri maka ukuran yang keliru bisa membuatnya sulit mengayuh. Sebab semakin besar ukurannya semakin berat pula bobotnya, belum lagi jika buah hati kesulitan menjangkau dudukan sepeda. Naik dan turun pun perlu bantuan orang dewasa, bagaimana jika lalai karena tengah berbicara di telepon? Tentu ada kemungkinan buah hati jatuh dari sepeda bayi yang dinaikinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *