4 Kiat Memilih Sepeda Downhill yang Tepat, Aman dan Nyaman Digunakan

4 Kiat Memilih Sepeda Downhill yang Tepat, Aman dan Nyaman Digunakan

Memiliki keinginan untuk mengendarai sepeda downhill demi sensasi lebih seru saat bersepeda tentunya dimiliki oleh banyak orang, terutama kalangan pria. Anda yang juga punya ketertarikan yang sama baiknya timbang dulu apakah menguntungkan atau sebaliknya jika memilikinya. Sebab sepeda ini dibuat lebih kecil dan ringan sebab ditujukan untuk melewati medan yang sulit serta lebih condong ke arah balapan. Jadi kalau sekedar dipakai mengitari lapangan dekat rumah setiap pagi untuk berolahraga tentu kurang tepat, meski sama-sama menyehatkan karena dikayuh.

4 Kiat Memilih Sepeda Downhill yang Tepat, Aman dan Nyaman Digunakan

Kiat Tepat Memilih Sepeda Jenis Downhill

Namun jika tujuan Anda memang bersepeda di medan yang sulit demi memacu adrenalin setiap akhir pekan ataupun saat liburan. Maka pilih dengan benar supaya aksi tersebut bisa dilakukan dengan aman dan nyaman, dan berikut kiat memilihnya:

Mencari yang tingginya pas,

Sepeda jenis ini akan lebih nyaman dikayuh ketika tingginya sesuai dengan postur tubuh, meski secara umum memang dibuat lebih pendek. Namun pendeknya sepeda ini juga ada beberapa pilihan jadi jangan sampai terlalu kependekan sampai kaki musti ditekuk lumayan parah dan membuat pegal. Baiknya yang tingginya pas supaya gerakan mengayuh juga terasa nyaman.

Baca Juga : Tips Sederhana Menentukan Sepeda Downhill yang Tepat untuk Pemula

Kerangka sepeda memiliki struktur yang kuat,

Untuk mendapatkan sepeda downhill yang bagus dan nyaman dikendarai Anda pun perlu memperhatikan segi kerangkanya. Kerangka yang kuat dan kokoh adalah yang ideal apalagi akan digunakan untuk melintasi area yang terjal. Kemudian dikayuh pula dengan tenaga maksimal, kalau kerangkanya saja ringkih ada kemungkinan rusak di jalan. Intinya kalau mau sepeda yang nyaman meski dipakai melintasi jalan sulit dan dipacu lebih cepat pastikan struktur kerangkanya bagus.

Memperhatikan merek sepedanya,

Memperhatikan segi merek juga penting jadi jangan asal memilih sepeda yang kerangkanya bagus dan kuat, serta ringan. Padahal Anda tidak terlalu memahami karakter kerangka sepeda yang bagus baiknya terbuat dari material apa. Nah, jangan sampai asal pilih yang kerangkanya nampak tebal karena kalau terlalu berat malah susah dikayuh dengan cepat. Ada baiknya menjadikan merek sebagai standar terutama untuk merek yang sudah diakui oleh dunia. Biasanya sudah bisa menciptakan sepeda yang benar-benar pas dengan kegiatan downhill.

Cari yang harganya pas,

Harga dari sepeda yang Anda beli baiknya juga disesuaikan dengan budget yang bisa dan mampu disediakan. Sehingga pertimbangkan soal harga ini dengan cermat jangan sampai membeli terlalu mahal jika kebutuhan lain nanti menjadi taruhannya. Namanya hidup tentu akan menjumpai banyak kebutuhan, jadi sekedar memenuhi perlengkapan hobi seperti sepeda jenis ini tentu lumrah untuk dikesampingkan dulu. Sekiranya sepeda yang diidamkan ternyata masih terlalu mahal bisa memutuskan untuk menabung kembali, baru setelah cukup memboyong pulang sepeda downhill tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *