4 Pertimbangan Wajib Dilakukan Sebelum Membeli Sepeda Drag

4 Pertimbangan Wajib Dilakukan Sebelum Membeli Sepeda Drag

Pernahkah Anda mendengar istilah drag? Jika belum maka istilah drag ini merupakan salah satu jenis balapan yang cukup digemari di Indonesia. Balapan jenis ini bisa memakai sepeda motor maupun sepeda drag yang dikayuh dengan kekuatan kaki, alias sepeda tanpa motor. Balapan yang disebut drag memiliki lintasan yang agak lurus meski beberapa titik dibuat lebih menantang dengan beberapa kelokan, dan sejenisnya. Panjang lintasan untuk balapan jenis ini adalah antara 200 meter hingga 400 meter.

4 Pertimbangan Wajib Dilakukan Sebelum Membeli Sepeda Drag

Pertimbangan Memilih Sepeda untuk Drag

Kalau Anda tertarik untuk menjajal sensasi balapan drag memakai sepeda manual, maka usahakan mencari sepeda yang terbaik. Lakukan dulu beberapa pertimbangan berikut untuk meminimalkan kesalahan:

Pertimbangkan soal merek sepedanya,

Tidak semua sepeda balap yang tersedia di pasaran cocok untuk melakukan drag, maka tugas Anda adalah mencari yang dikenal cocok. Salah satunya dengan menimbang merek sebab merek yang dikenal bagus dan mumpuni untuk balapan drag maka menjadi pilihan terbaik. Anda bisa menyaring semua merek sepeda di pasaran untuk menemukan yang terbaik dilihat dari reputasi maupun aspek lainnya.

Baca Juga : Kenali Dulu 4 Ciri-ciri Sepeda Balap yang Ideal Berikut Ini!

Menimbang tipe sepeda yang memang dikenal sesuai,

Setelah menemukan merek sepeda drag yang dikenal bagus untuk tujuan balap jenis tersebut langkah selanjutnya adalah melirik aspek tipe. Ya, tipe sepeda ini beragam dan menampilkan desain yang memberikan ciri khas pada sepeda itu sendiri. Akan sangat keliru jika Anda tidak melakukan survei terlebih dahulu guna mengetahui tipe sepeda khusus drag terbaik di pasaran. Tujuannya untuk memastikan tipe ini sesuai dengan kemampuan Anda dalam bersepeda di area balapan, sehingga meminimalkan cedera dan resiko lainnya.

Mempertimbangkan soal desain sepedanya,

Menimbang soal desain sepeda tentu juga penting untuk dilakukan, karena Anda butuh desain yang meningkatkan keamanan di lintasan drag. Pilih yang memungkinkan Anda bermanuver dengan lincah sehingga tidak tersendat untuk mendapatkan gelar juara. Manufer yang terkendali dengan baik memperbesar peluang meningkatkan kepercayaan diri di lintasan, kesempatan untuk menjadi juara pun semakin terbuka lebar. Maka tidak ada ruginya berkonsultasi dahulu untuk mengetahui desain sepeda yang cocok dipakai melintasi jalur drag.

Jangan lupa memikirkan soal harganya,

Mencari yang terbaik diantara yang terbaik adalah keinginan semua orang, hanya saja jangan sampai melupakan faktor finansial. Anda bisa mendapatkan kepuasan balapan dengan memakai sepeda yang harganya membuat hati nyaman. Jadikan balapan sebagai hobi, dan pastikan hasrat Anda memang ada disini untuk memudahkan mengalahkan lintasan seberat apapun. Tidak sedikit penyuka kegiatan drag rela menabung sekian lama untuk bisa menggaet salah satu sepeda terbaik menjadi miliknya. Bukankah orang yang sabar memang selalu beruntung? Maka jangan buru-buru ketika hendak membeli sepeda drag.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *