3 Jenis Sepeda BMX Asli yang Harus Anda Ketahui

3 Jenis Sepeda BMX Asli yang Harus Anda Ketahui

Para masyarakat muda pastinya sudah tidak asing lagi dengan olahraga yang mempertunjukkan beberapa trik dan juga gaya-gaya bebas atau freestyle dengan menggunakan sepeda. Sepeda yang dipakai pastinya adalah sepeda BMX asli. Jenis ini dipilih karena memiliki kurang yang lebih kecil dari sepeda jenis lainnya dan menjadikan kaki penggunanya sebagai tumpuan ketika sedang mereka gunakan. Untuk itu, akan lebih baik jika Anda yang tertarik dengan olahraga ini dan ingin membeli sepeda tersebut sebaiknya harus memperhatikan beberapa hal dari bagian sepeda tersebut agar kenyamanan dan juga keamanan Anda lebih terjamin. Selain itu, sepeda ini memiliki beberapa jenis yang berbeda-beda kegunaannya. Anda harus mengetahui jenis tersebut agar tidak salah membeli dan menyesal di kemudian hari. Berikut ini adalah 3 jenis dari sepeda BMX ini:

3 Jenis Sepeda BMX Asli yang Harus Anda Ketahui

  • Flatland

Jenis pertama dari sepeda ini yang bisa Anda gunakan untuk melakukan freestyle adalah jenis Flatland. Jenis ini memang dipergunakan untuk melakukan beberapa gerakan freestyle, namun hanya sebatas digunakan pada medan atau jalan atau permukaan yang rata saja. Selain itu, sepeda ini juga diperuntukkan pada jalan yang tidak memiliki rintangan sama sekali. Sepeda jenis ini haruslah dipakai pada medan dan jalan yang lurus serta mulus tanpa adanya rintangan-rintangan. Meski hanya pada jalan lurus, nyatanya sepeda ini bisa Anda gunakan untuk melakukan berbagai gaya yang memukau.

  • Street

Jenis selanjutnya dari sepeda BMX asli yang juga dapat dilakukan untuk melakukan olahraga memperlihatkan gaya-gaya freestyle adalah jenis Street. Jenis ini juga dapat Anda gunakan untuk unjuk gigi yang sesuai dengan namanya, di jalanan. Berbeda dengan tipe Flatland, jenis ini dapat Anda gunakan pada jalanan yang memiliki rintangan-rintangan. Seperti misalnya media loncatan, keelokan, tumpuan, dan lain sebagainya. Jika Anda ingin mencoba yang lebih menantang, pilihlah sepeda ini. Namun, nyatanya sepeda ini juga dapat Anda gunakan pada jalan yang lurus tanpa rintangan sekali pun.

  • Cross

Jenis terakhir yang bisa Anda gunakan untuk melakukan gerakan freestyle dan menjadikan ajang unjuk gigi adalah sepeda Cross. Berbeda dengan tipe lainnya yang biasanya digunakan pada jalanan, sepeda ini dapat Anda gunakan pada jalan yang penuh tanah atau yang kerap disapa juga dengan medan offroad. Ini merupakan medan yang paling ekstrim dan berbahaya untuk diterapkan. Untuk Anda para pemula, jangan mencoba untuk melakukan hal ini. Namun, jika Anda hanya ingin membeli sepedanya saja tidak apa-apa.

 Baca juga Ulasan Seputar Model BMX Asli Bagi Pesepeda Ekstrim

Itulah beberapa jenis dari sepeda BMX asli yang bisa Anda beli sesuai dengan kegunaan dan juga kebutuhan Anda. Pahami terlebih dahulu medan mana yang Anda inginkan. Untuk Anda para pemula, akan disarankan untuk membeli tipe Flatland saja. Namun, jika Anda dari awal sudah memiliki tekad untuk menekuni hobi ini dengan serius, Anda bisa membeli tipe Street.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *