Ingin Mendapatkan Sepeda Murah tapi Berkualitas? Ini Dia Caranya!

Ingin Mendapatkan Sepeda Murah tapi Berkualitas? Ini Dia Caranya!

Masyarakat Indonesia memang sering kali lebih suka barang yang memiliki harga murah dan menjadikannya sebagai nomor satu dalam memilih barang, barulah kualitas barang menjadi nomor yang sekian. Memang tidak semua orang Indonesia seperti itu, namun tidak dapat dipungkiri, kita juga pasti akan lebih tertarik dengan harga murah dibanding yang mahal. Tidak jauh beda dalam membeli sepeda, biasanya mereka ingin sepeda murah dengan melakukan berbagai cara. Salah satunya adalah membeli barang bekasnya. Memang cara ini merupakan cara yang paling tepat untuk Anda mendapatkan sebuah sepeda dengan harga yang bagus. Namun, belum tentu sepeda bekas memiliki kualitas yang bagus. Untuk itu Anda harus mengganti beberapa bagian agar sepeda terlihat menjadi seperti baru. Berikut ini adalah komponen yang harus diganti:

Ingin Mendapatkan Sepeda Murah tapi Berkualitas? Ini Dia Caranya!

  • Fork

Bagian pertama yang harus Anda cek dan menggantinya jika rusak adalah bagian fork sepeda. Jika hanya bengkok, Anda bisa meluruskan bagian tersebut hingga lurus kembali. Namun jika sudah rusak, segera gantilah. Anda bisa memilih fork yang tidak memiliki suspensi karena harganya lebih murah. Jika ingin membeli sepeda bekas, ada baiknya memilih jenis Federal karena sepeda ini memiliki komponen yang sudah bagus, jadi Anda tidak perlu menggantinya lagi. Jika tidak mengerti bagaimana cara menggantinya, bawalah ke bengkel terdekat agar hasilnya pun menjadi lebih baik.

  • Bosh

Komponen selanjutnya yang harus Anda perhatikan jika membeli sepeda murah adalah bagian bosh atau yang kerap disapa sebagai hub ini. Meski bagian ini bisa diperbaiki, namun akan lebih baik untuk menggantinya, mengingat harga komponen ini tidak terlalu mahal, yaitu berkisar dari Rp. 25.000 sampai dengan Rp. 75.000. Harga tersebut tergantung dari merk hub apa yang Anda beli. Jangan sungkan untuk mengganti bagian ini, karena bagian ini merupakan komponen yang penting untuk sepeda Anda. Lebih baik mengganti dengan yang baru dibanding dengan membetulkannya.

  • Rantai

Bagian yang lain yang harus Anda perhatikan ketika akan membeli sepeda bekas adalah bagian rantai sepedanya. Bagian ini merupakan bagian yang sangat penting, karena jika terjadi kerusakan sedikit saja, maka keselamatan dan juga keamanan Anda saat mengendarainya akan berkurang. Jika Anda menemukan sedikit saja rusak, Anda harus menggantinya dengan yang baru. Namun jangan khawatir, harga benda ini tergolong murah, yaitu sekitar Rp. 30.000 sampai dengan Rp. 100.000.

Baca Juga Tips Membeli Sepeda Murah Secara Online yang Bisa Anda Terapkan

  • Velg

Bagian lainnya yang juga harus Anda ganti jika terlihat rusak pada sepeda murah Anda adalah velg. Tidak jauh beda dengan rantai, jika ada sesuatu yang salah dari velg Anda, maka keselamatan dan juga keamanan dalam mengendarainya akan lebih berkurang. Anda pun akan mendapatkan resiko yang lebih tinggi mengalami cedera. Anda bisa menggantinya jika memang sudah tidak bagus lagi, harganya juga murah, sekitar Rp. 30.000 sampai dengan Rp. 100.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *