Meski BMX Asli, Telitilah Saat Memilihnya dengan Menerapkan Hal Ini!

Meski BMX Asli, Telitilah Saat Memilihnya dengan Menerapkan Hal Ini!

Meski di Indonesia sepeda tidak terlalu banyak digunakan, terutama di jalan raya pada kota besar seperti Jakarta, namun terkadang kita masih bisa melihat ada beberapa orang yang memakai sepeda untuk berolahraga atau mengikuti hari bebas kendaraan. Disana, Anda pun dapat menyaksikan suasana masyarakatnya yang sedang melakukan segala jenis olahraga, mulai dari jalan sehat, jogging, naik sepeda, atraksi sepeda, dan lain sebagainya. Sering kali, ada beberapa kelompok masyarakat yang memperlihatkan beberapa atraksi yang mengangumkan dengan menggunakan sepeda. Meski terlihat ekstrim, namun hal ini sukses menarik perhatian masyarakat da nada pula yang menjadi tertarik dengan dunia tersebut. Bukan sembarang sepeda, melainkan mereka memakai sepeda BMX asli yang memang dikenal sebagai sepeda untuk melakukan trik tersebut. Jika Anda tertarik dan ingin membeli sepeda tersebut, ada baiknya untuk memperhatikan hal ini, meski asli, namun tidak menutup kemungkinan adanya hal yang tidak diinginkan.

Meski BMX Asli, Telitilah Saat Memilihnya dengan Menerapkan Hal Ini!

  • Rangka

Hal pertama yang harus Anda perhatikan ketika akan membeli sepeda jenis tersebut adalah bagian rangka sepedanya. Meski asli dan merknya terkenal, Anda juga tetap harus waspada dengan mengecek bahan yang mereka gunakan untuk membuat kerangka, apa lagi jika Anda mempunyai berat badan yang tidak ringan. Bahan yang paling bagus adalah bahan Chromalloy. Jika sepeda yang Anda inginkan tidak memakai bahan dasar ini, maka akan lebih baik untuk tidak membelinya dan mencari merk atau jenis lain yang menggunakan bahan dasar tersebut dan juga lebih cocok untuk Anda.

  • Sambungan Frame

Selain dari bahan dasar pembuat rangka, ketika akan membeli BMX asli, bagian selanjutnya yang harus diperhatikan adalah penyambung framenya. Biasanya, pada produk asli dengan merk ternama memakai frame double dan juga memakai sambungan pada frame tersebut. Perhatikanlah sambungannya, haruslah rapi dan kuat. Jika tidak, maka akan berakibat fatal untuk Anda. Ketika membeli, cobalah untuk melakukan test drive. Jika diyakini jenis tersebut terasa kuat, maka Anda bisa membelinya.

  • Ban

Hal lain yang harus Anda perhatikan ketika akan membeli jenis sepeda ini adalah bagian bannya. Ban yang memiliki kualitas tinggi biasanya mampu mencengkram dengan kuat ketika berjalan di atas permukaan. Karena itu, ban tersebut pasti akan tidak mudah terkena slip atau pun memiliki resiko tinggi untuk Anda dapat terluka atau cedera parah ketika terjatuh dari sepeda tersebut. Selain itu, pilihlah ban yang memiliki bahan yang baik, yang tentunya bisa dipakai di semua tipe jalan.

 Baca Juga Ulasan Seputar Model BMX Asli Bagi Pesepeda Ekstrim

Itulah beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum membeli sepeda jenis tersebut. Memang sepeda tersebut adalah BMX asli. Namun, untuk menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada diri Anda, akan lebih baik untuk lebih teliti dan tidak mudah percaya dengan merk, karena merk terkenal pun juga masih bisa berbuat kesalahan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *