Inilah Cara Memilih Sepeda Antik Onthel dengan Benar dan Tepat

Inilah Cara Memilih Sepeda Antik Onthel dengan Benar dan Tepat

Sepeda merupakan alat transportasi yang dari dulu selalu digunakan dalam keseharian sebelum mengenal kendaraan bermotor. Banyak sekali cerita saat menggunakan sepeda, berawal dari belajar naik sepeda dengan roda bantu hingga akhir sepeda dengan roda dua, bahkan belajar mengendarai sepeda dengan menjaga keseimbangan saat memiliki tumpangan atau membonceng orang lain. Bagi pemula hal ini bukanlah yang mudah karena sepeda saat digunakan sendiri lebih ringan, tetapi saat ada tumpangan maka akan terasa semakin ada beban. Salah satu sepeda yang selalu hits adalah sepeda antik othel. Sepeda ini tak lekang oleh waktu dan tetap digemari.

Inilah Cara Memilih Sepeda Antik Onthel dengan Benar dan Tepat

Sepeda onthel memiliki banyak sejarah dan sepeda yang digunakan pada tahun 80an, selain itu juga bentuknya yang unik membuat banyak merek dari sepeda onthel ini. Bahkan hingga saat ini sepeda ini masih banyak dicari dan digemari. Oleh karena itu berikut tips memilih sepeda onthel diantaranya:

  • Pastikan frame sepeda onthel tidak ada yang bengkok, biasanya sepeda yang digunakan untuk mengangkut barang menyebabkan rangka sepedanya bengkok.
  • Pastikan memilih merek yang asli, hindari memilih merek mahal tetapi bukan produksi asli biasanya berupa tempelan merek saja.
  • Kenali aksesoris sepeda onthel, pelajari perbedaan aksesoris sepeda yang asli dan palsu supaya tidak mudah tertipu dengan penjual sepeda.
  • Minta bantuan teman untuk ikut memilih dan membeli sepeda othel, teman yang suka mengoleksi dan mempelajari barang-barang kuno dan bersejarah.

Sepeda onthel memang memiliki tampilan klasik yang tidak terkalahkan oleh berbagai bentuk sepeda lainnya. Sepeda antik memiliki nilai lebih, pastikan memiliki sepeda onthel dengan cat yang masih asli dan cek setiap kelengkapan onthel, cek juga setiap kerusakan atau cacat yang terdapat pada kelengkapan supaya tidak menyesal nantinya. Selain itu juga, pastikan melihat sambungan frame pada onthel, hal ini penting untuk mengecek bekas patah yang kemudian disambungkan kembali. Hal-hal seperti ini perlu diperhatikan supaya pembeli tidak kecewa terhadap kualitas onthel yang dibeli.

Sepeda onthel memiliki banyak merek terkenal dengan varian harga yang berbeda. Berikut adalah beberapa sepeda onthel beserta harganya diantaranya:

  • Sepeda London Taxi Crb M 26 Rp4.112.000.
  • Sepeda Onthel Rudge Dames Persneling Rp3.200.000.
  • Sepeda Mongoose Crossway 200 Type Rp5.990.000.
  • Sepeda Philips Jadoel Made in England Rp1.500.000.
  • Sepeda Lanang Phoneix Rp900.000.
  • Sepeda Onthel Lemet Winsent Rp500.000.

Baca Juga Tips Merawat Sepeda Antik yang Sudah Tua Agar Tetap Bagus

Ada berbagai merek ternama dari sepeda antik onthel saat ini, memang harganya lebih mahal karena memiliki tampilan kuno dan klasik. Warna sepeda ini juga cenderung berwarna gelap hitam, kesannya membuat sepeda ini lebih kinclong. Walaupun umur sepeda ini sudah sangat lama, tetapi sepeda ini tidak mengenal umur para penggunanya. Lebih percaya diri tampil dengan sepeda onthel ini lebih membuat memori lama kembali terulang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *