Enam Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Sepeda Lipat

Enam Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Sepeda Lipat

Sepeda lipat sebenarnya telah mulai diperkenalkan sejak awal 70-an. Akan tetapi respon positif masyarakat terhadap sepeda ini baru terasa akhir-akhir ini. Terutama bagi masyarakat perkotaan yang tidak memiliki ruangan yang cukup untuk menyimpan sepeda, sepeda ini menjadi pilihan mereka. Sepeda ini seakan menjadi jawaban akan kebutuhan sepeda yang tidak memerlukan banyak tempat sebagai penyimpanannya. Siapapun Anda, akan cocok mengendarai sepeda ini.

Agar tidak salah pilih dalam membeli sepeda lipat, berikut adalah hal-hal yang harus diperhatikan:

Enam Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Sepeda Lipat

  1. Rangka. Hal pertama yang harus diperhatikan dalam memilih jenis sepeda ini adalah kerangkanya. Pilih sepeda dengan rangka yang kuat, kaku dan las yang rapi. Dengan demikian sepeda Anda akan tahan lama meski sering Anda gunakan dan Anda lipat.
  2. Keamanan teknologi lipatan. Keamanan dalam lipatannya juga harus Anda perhatikan bahwa sepeda yang Anda beli benar-benar memiliki sistem pengunci lipatan memiliki kualitas yang baik, kencang dan pastinya aman sehingga tidak akan menimbulkan resiko yang berbahaya.
  3. Mudah ketika melipat. Dalam memilih sepeda ini, kemudahan dalam melipat adalah poin penting yang harus diperhatikan. Jadi Anda bisa melipatnya sendiri dimanapun Anda berada tanpa harus meminta bantuan orang lain.
  4. Ukuran roda. Hal ini menjadi penting diperhatikan ketika Anda memilih sepeda ini karena akan memudahkan Anda membawanya. Bila Anda memilih roda yang terlalu besar, Anda akan kesulitan ketika membawa atau memasukkan sepeda pada tempat tertentu.
  5. Kenyamanan. Anda dapat mencoba sebelum membeli sepeda agar tidak kecewa setelah membelinya. Dengan mencobanya Anda dapat lebih yakin bahwa sepeda yang Anda pilih benar-benar nyaman dikendarai.
  6. Kualitas. Dalam memilih jenis sepeda ini, utamakan kualitas barang sehingga keamanan dan kenyamanannya lebih terjamin. Tetapi semakin tinggi kualitas sepeda, maka semakin tinggi pula harganya sehingga Anda tetap harus menyesuaikan dengan anggaran yang Anda miliki. Paling tidak Anda telah memilih sepeda dengan spesifikasi standar yang Anda butuhkan. Jadi tidak harus memilih sepeda ini dengan merk terbaik, yang terpenting adalah sesuai dengan kebutuhan Anda.

Baca Juga Inilah Perbedaan Sepeda Lipat yang Harganya Berbeda Jauh dengan Sepeda Lainnya

Dengan memperhatikan berbagai hal dalam memilih sepeda lipat tersebut, Anda dapat memperoleh kenyamanan bersepeda sekaligus kepraktisan dalam membawanya. Anda tetap bisa naik angkutan umum dengan membawa sepeda ini karena bisa dilipat sehingga tidak akan banyak memakan tempat. Sepeda ini sangat cocok bagi Anda yang tinggal di daerah perkotaan yang menuntut banyak hal untuk lebih sederhana dan praktis. Sepeda ini dapat Anda gunakan untuk menunjang berbagai aktivitas Anda sehingga lebih mudah. Anda juga akan lebih sehat karena sembari bersepeda, Anda akan membakar kalori dalam tubuh sehingga bermanfaat bagi kesehatan Anda. Dengan bersepeda banyak manfaat yang dapat diperoleh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *