Trik Jitu Memilih Sepeda BMX Asli Agar Tidak Tertipu

 

 

Salah satu olahraga yang dinilai ekstrim adalah olahraga sepeda. Hal tersebut dikarenakan olahraga tersebut memiliki resiko yang tinggi bila tidak berhati-hati dan memiliki skill yang bagus. Selain itu faktor yang dalap menyebabkan terjadinya kecelakaan dalam berolahraga adalah alat yang digunakan. Tidak jarang orang yang mengalami cidera akibat dari alat yang tidak berfungsi dengan baik. Olahraga sepeda pun demikian, selain kehati-hatian dan skill yang dimiliki, sepeda yang digunakan pun harus sepeda dengan kualitas yang baik sehingga keamanannya pun terjamin. Sepeda yang digunakan untuk olahraga tersebut adalah sepeda BMX yang telah di produksi sejak 1970. Agar dapat memilih BMX asli Anda harus memperhatikan berbagai trik sehingga tidak akan salah pilih.

Trik yang dapat Anda gunakan untuk memilih BMX asli adalah sebagai berikut:

  1. Perhatikan rangka utama sepeda. Dalam memilih sepeda untuk kegiatan olahraga, kerangka merupakan hal utama yang harus diperhatikan. Jadi utamakan kerangka terlebih dahulu dibandingkan tampilannya. Pilih kerangka sepeda dengan bahan yang kuat dan tentu saja tahan banting. Hal tersebut dapat berguna bagi Anda yang melakukan olahraga sepeda dengan serius. Sepeda Anda tidak akan cepat rusak ketika terjatuh atau melakukan berbagai gerakan dalam olahraga sepeda.
  2. Perhatikan bahan yang digunakan untuk membuat kerangka sepeda. Tidak hanya kuat, kerangka sepeda juga harus benar-benar kokoh dalam menopang pengendara sepeda. Bahan dasar pada BMX yang asli menggunakan bahan berupa chromoly sehingga kualitasnya sangat baik.
  3. Perhatikan sambungan pada sepeda BMX. Pada kerangka sepeda BMX terdapat frame ganda dengan sambungan rapi diantara kedua framenya tersebut. Hal tersebut harus diperhatikan karena akan berpengaruh pada daya tahan sepeda.
  4. Perhatikan ban sepeda. Ban merupakan komponen utama sepeda yang berhadapan langsung dengan tanah. Oleh karenanya ban yang digunakan dalam sepeda BMX harus benar-benar memenuhi standar. Ban harus dapat mencengkeram dengan kuat di permukaan untuk mengurangi kemungkinan terjadinya slip. Slip dapat mengakibatkan cidera yang fatal saat melakukan gerakan trik dalam olahraga sepeda. Pilih ban yang cocok sesuai medan yang Anda gunakan dalam olahraga ini sehingga selain akan aman tetapi juga nyaman.

Beberapa trik tersebut dapat Anda jadikan referensi untuk memilih BMX asli sehingga olahraga sepeda Anda dapat berjalan dengan lancar. Pemilihan sepeda yang benar akan mengurangi terjadinya resiko cidera yang mungkin terjadi. Berbagai tipe BMX dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan olahraga Anda. Anda juga dapat memilihnya sesuai warna dan style yang Anda sukai. Karena banyaknya permintaan pada jenis sepeda ini, sebaiknya Anda lebih selektif dalam memilih sepeda, karena banyak diluar sana yang membuat tiruan sepeda ini. Jadi jangan mudah tergiur oleh tawaran harga yang murah. Harga yang mahal pastinya akan memberikan kualitas yang sesuai dengan harganya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *