Tips Meringankan Beban Sepeda BMX Anda

Di dunia sepeda BMX, banyak orang saat ini berusaha keras untuk meringankan sepeda mereka. Beberapa orang mengatakan mereka bisa bermain sepeda lebih lama dan lebih kuat dengan setup sepeda yang lebih ringan karena mereka menggunakan lebih sedikit otot dan energi untuk melakukan berbagai hal.

Yang lain mengklaim mengayuh sepeda, berlatih skill, berputar, dan membalik lebih mudah jika lebih ringan. Apapun alasannya, jika Anda ingin membuat sepeda BMX Anda lebih ringan, berikut adalah Tips Meringankan Beban Sepeda BMX Anda.

Baca juga: Trik Freestyle Dasar Sepeda BMX Untuk Pemula

 

  • Lepaskan Bagian yang Tidak Perlu

 

Beberapa aksesoris pelengkap sepeda BMX yang mungkin tidak Anda butuhkan adalah: chain guards, reflectors, detanglers, brakes, dan pegs. Semua hal ini tentu saja bersifat opsional, tapi perhatikan baik-baik setup Anda dan lihat apa yang bisa Anda lakukan tanpa aksesoris tersebut.

Jangan katakan kepada orang tua Anda bahwa kami adalah orang-orang yang menyuruh Anda melepaskan reflektor dan rem. Dan aksesoris yang sangat menganggu dan menghalangi Anda melancarkan skill sepeda MBX sepeti keranjang dan bel, lebih baik Anda lepas.

 

  • Beli titanium part

 

Titanium spindle, baut, dan kisi adalah pengganti ringan untuk bagian kromol atau baja tradisional. Beberapa perusahaan bahkan memiliki bar titanium dan engkol. Tapi ingat, titanium adalah logam yang mahal, jadi upgrade ini pasti akan merugikan Anda.

 

  • Beli komponen lighter

 

Beberapa hal yang ingin Anda lihat adalah bagian yang lebih murah seperti pedal, kursi, pasak, pasak, dll. Namun, untuk setiap bagian sepeda, ada yang “paling ringan” di luar sana. Mulailah dari mana Anda bisa menghemat berat badan paling banyak dengan harga paling sedikit dan pergi dari sana. Banyak toko surat pesanan bahkan memiliki bobot bagian di situs Web mereka dan di katalog mereka sehingga Anda dapat dengan mudah membandingkan beberapa bagian, bobot, dan harganya.

 

  • Ganti spare part kecil dengan spare part berbahan ringan

 

Baut, spacer, mesin cuci, mur, Semua potongan logam kecil ini adalah hal-hal yang dapat diganti dengan aluminium, titanium, serat karbon, atau versi ringan / ringan lainnya. Selain itu, cat dan clear coat juga akan menambahkan sedikit bobot ke kerangka sepeda BMX Anda.

 

  • Gunakan 36-Hole Wheels

 

Roda 48 lubang merupakan roda sepeda jama dulu. 12 jari lagi per roda ditambah hub yang lebih besar berarti lebih banyak bobot – dan beratnya lebih berputar. Saya bukan fisikawan atau apapun, tapi berat yang berputar rasanya lebih dari apa sebenarnya. Jadi berat apapun pada roda Anda akan membuat motor Anda terasa lebih berat saat sedang bergerak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *