Trik Freestyle Dasar Sepeda BMX Untuk Pemula

Para pemula pengendara BMX selalu mencari trik BMX yang mudah . Trik BMX adalah salah satu aspek yang paling menarik dari olahraga freestyle BMX . Menguasai beberapa trik mudah adalah cara terbaik untuk memulai olahraga ekstrim ini. Trik sepeda BMX yang mudah merupakan awalan untuk gerakan yang lebih maju dan rumit.

Berikut trik trik sederhana bagi Anda yang sangat pemula di dunia sepeda BMX

Hop Bunny

Mulailah dengan hop bunny dasar yang merupakan salah satu trik sepeda BMX termudah . Saat mengendarai, angkat gagang stang sehingga roda depan terangkat dari tanah. Saat roda depan terangkat, rapatkan tubuh Anda ke depan untuk mengangkat ban belakang sekaligus.

Tujuan dari sebuah hop bunny adalah mengangkat kedua ban sepeda di udara secara bersamaan. Hop bunny dapat menjadi langkah dasar untuk menguasai trik sepeda BMX yang lebih maju .

Lepas Tangan

Trik mudah lainnya yang memberikan keterampilan dasar adalah melepas tangan dari kendali sepeda. Anda cukup hanya mengendarai sepeda BMX seperti biasanya. Saat sepeda telah melaju dengan stabil, lepaskan satu tangan dan, setelah stabil, lepaskan yang lain. Belajar mengendarai tanpa tangan cukup penting karena banyak trik mengharuskan Anda melepaskan pegangan dari stang kemudi.

Variasi trik Wheel termudah

Lakukan keseimbangan dengan manual, variasi dari wheel. Alih-alih mengayuh melalui wheelie, jaga kaki tetap diam dan gunakan momentum murni untuk menjaga motor tetap bergerak. Manuals lebih sulit daripada wheelies standar karena Anda tidak dapat menggunakan pengayuh untuk menjaga agar motor tetap stabil, namun trik mudah ini akan membantu Anda menemukan keseimbangan antara trik lainnya.

Footjam

Trik mengerem sedikit lebih maju disebut footjam . istilah lain dari footjam disebut juga nosepick. Di dalam footjam Anda memposisikan tubuh Anda di atas roda depan saat motor sedang bergerak. Angkat satu kaki dari kelopak bunga dan geser (atau macet) ke ruang antara roda dan garpu logam di atas roda sehingga sepeda berhenti. Ban belakang Anda akan lepas landas dan Anda bisa menyeimbangkan udara atau memantul di ban depan sebelum melepas kaki dan mendarat.

Palang dan Spin Off

Setelah Anda menguasai trik mudah dasar seperti bunny hop, cobalah gerakan yang lebih kompleks seperti palang. Setelah Anda berada di hop bunny Anda, putar pegangan bar 360 derajat sampai mereka kembali ke posisi awal di pendaratan Anda. Anda juga bisa melakukan spin off jalan kecil bukan hop bunny.

X-up

Variasi yang mudah di jenis putaran stang adalah x-up. Begitu Anda berada di udara baik dari lompat bunny atau lompat jalan, silangkan lengan Anda sehingga membentuk X dan putar setang ke belakang. Kembalikan bar ke posisi semula sebelum mendarat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *