Inilah 10 Hal Mendasar yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Membeli Sepeda

Bagi orang yang tidak paham akan sepeda, pergi dan berjalan jalan di sebuah toko sepeda bisa menjadi hal yang membingungkan. Ada begitu banyak merek, begitu banyak gaya, begitu banyak sepeda berbeda dibuat untuk berbagai hal.

Bahkan mempersempit ruang lingkup tidak membuat segalanya lebih mudah. Masih banyak yang harus dipelajari. Hal terbaik yang dapat dilakukan adalah menjajal banyak sepeda terlebih dahulu, dan menemukan yang terbaik.

Tapi sebelum itu, ada baiknya membaca dan tahu sedikit sebelum anda memutuskan untuk benar benar membeli sepeda. Jadi, mari kita coba membuat sesuatu menjadi sedikit lebih sederhana. Kita pahami beberapa pengetahuan dasar yang mudah mudaha membuat keseluruhan proses sedikit kurang membingungkan. Inilah 10 Hal Mendasar yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Membeli Sepeda

Kenali tujuan Anda membeli sepeda

Seseorang membeli Sepeda bisa untuk rekreasi, jalan jalan, balap, tur dan penting untuk dipikirkan yang akan diprioritaskan. Ada jenis sepeda yang bisa melakukan semua hal di atas, dan yang lainnya lebih cocok untuk tugas tertentu.

Jika anda membeli sepeda dengan tujuan jalan jalan atau menyusuri gunung. Maka jenis sepeda yang paling cocok untuk anda beli adalah sepeda gunung. Atau jika Anda seorang freestyler yang senang menunjukan aksi akrobatik menggunakan sepeda, maka BMX lah sepeda yang pas untuk Anda beli.

Sepeda Elektronik / Mekanik

Kembali lagi ke point pertama. Kenali tujuan anda membeli sepeda. Jika Anda membeli sepeda hanya untuk mempermudah mobilitas Anda, maka sepeda elektronik lah yang harus anda beli.

Kurang bijak rasanya jika Anda membeli sepeda elektronik jika tujuan Anda membeli sepeda untuk olahraga. Meski sepeda elektronik memiliki pedal, namun bila anda membeli sepeda untuk keperluan olahraga, jelas tidak bijak karena ketika Anda merasa lelah saat berolahraga, maka pasti Anda akan menggunakan fitur elektronik pada sepeda Anda. Dan rencana untuk berolahraga menggunakan sepeda menjadi berantakan.

Pahami arti kata “mahal”

Masyarakat Indonesia cenderung menilai harga sebuah barang hanya dari satu sisi. Sepeda apapun jenisnya, apapun mereknya, bila harganya sedikit lebih tinggi dari harga sepeda lain maka dia akan menilai bahwa sepeda tersebut mahal.

Maka dari itu, sebelum membeli sepeda, sangat penting bagi anda mengetahui jenis sepeda, kualitas sepeda, fitur yang terdapat pada sepeda supaya anda dapat menentukan arti kata mahal yang sesungguhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *