Tips dan Trik Mengendarai Sepeda Gunung

Mountain bikers merupakan kegiatan yang sangat menantang sekaligus menyenangkan untuk ditekuni. Bagaimana tidak, dengan berpetualang menggunakan sepeda gunung Anda akan mendapatkan banyak hal. Tubuh yang sehat, pengalaman yang menakjubkan, pemandangan indah  menjadi sedikit hal yang pasti Anda dapatkan ketika mendaki gunung menggunakan sepeda.

Tidak jarang banyak pengendara yang Awalnya hanya coba coba menjadi ketagihan dengan kegiatan ini. Bukan hal yang tidak mungkin Anda juga akan ketagihan dan mulai menekuni olahraga ekstrim ini. Jika Anda mulai berminat, simak tips dan trik mengendarai sepeda gunung dibawah ini.

 

  • Berlatihlah memposisikan tubuh

 

Saat Anda mendaki atau mengayuh jalan setapak yang mulus, Anda sering ingin tetap berada di pelana. Tapi saat Anda mengendarai medan teknis, terutama menurun, berdiri di pedal Anda dengan sedikit tekuk di lutut, pinggang, dan siku Anda. Ini adalah sikap atletis yang membantu menyerap benjolan di jalan setapak. Dan itu menciptakan bingkai untuk mencegah Anda terdesak dalam prosesnya.

 

  • Berlatih menggunakan kedua rem

 

Gunakan rem Anda dengan baik bukan hanya asal mengerem saja. Ini akan membantu Anda mengontrol kecepatan Anda saat menaiki jalan setapak dan berhenti dengan efisien dan efektif bila Anda menginginkannya.

 

  • Gestur dan keluwesan tubuh

 

Saat Anda menaiki tangga curam, menuruni permukaan batu, dan melewati tikungan, penting untuk beralih ke sepeda Anda. Pergeseran berat badan Anda ke depan saat memanjat untuk menjaga pelacakan roda depan. Pergeseran berat badan Anda kembali sambil turun untuk menjaga agar sepeda Anda seimbang dan jangan sampai terjepit di atas setang. Dalam pergantian yang ketat, geser berat badan Anda ke luar untuk melawan tarikan ke bagian dalam.

 

  • Sugesti berkendara

 

Mountain bike merupakan olahraga dengan kategori ekstrim. Sangat besar kemungkinan Anda akan mengalami jatuh dan cidera. Maka dari itu, sugesti positif dalam berkendara sepeda sangat penting bagi para mountain biker

Jika Anda mengendarai sepeda gunung dan akan melewati jembatan kecil dan berpikir Anda akan terjatuh, coba tebak? Anda mungkin akan jatuh. Anda akan kaku melihat ke samping dengan berat badan Anda kembali, dan itu bukan resep untuk sukses. Jika Anda berpikir Anda bisa naik jembatan, Anda mungkin akan melihat ke depan, tetap atletis dan seimbang dengan sepeda Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *